x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 7 Juli 2023 13:09 WIB

Kanwil Kumham Jateng Gelar Penyusunan Renja TA 2024 Melalui Aplikasi Krisna

Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar Penyusunan Rencana Kerja (Renja) melalui Aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA), Kamis (06/07).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG- Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar Penyusunan Rencana Kerja (Renja) melalui Aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA), Kamis (06/07).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai komitmen Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan jajaran dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran yang berkualitas.

Bertempat di Aula Kresna Basudewa, hadir Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Dedi Hartono.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Operator RKA-K/L pada Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Renja sendiri merupakan  perencanaan tahunan yang berisi penjabaran dari rencana strategis suatu lembaga yang disusun berdasarkan ruang lingkup muatan Rencana Kerja yaitu program, kegiatan, output, lokasi, dan komponen.

Sedangkan aplikasi KRISNA yang di-launching pada tahun 2017 merupakan hasil integrasi dari tiga kementerian yakni Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB.

Aplikasi ini untuk mendorong perencanaan dan penganggaran yang efisien, terukur, lebih akuntabel dan transparan sehingga dapat dievaluasi dengan baik. Kolaborasi tersebut untuk mendorong efisiensi dan efektivitas implementasi program pembangunan nasional.

Selain itu aplikasi KRISNA ini juga untuk meminimalisir proses perencanaan, komparasi data RKA-K/L dan data monitoring, mendukung keakuratan perencanaan dan sebagai data sharing perencanaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan pengisian aplikasi KRISNA oleh tim dari Sub Bagian Program dan Pelaporan Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu