x

Mahasiswa Unmer Kuliah Lapangan Penologi Dan Viktimologi Di Lapas Kelas I Malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 12 Juli 2023 14:06 WIB

Mahasiswa Unmer Kuliah Lapangan Penologi dan Viktimologi di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima Rombongan 30 Mahasiswa didampingi Dosen Unmer, Galih Puji Mulyono yang akan mengikuti Kuliah Lapangan Penologi dan Viktimologi di Aula Serbaguna LSima Corner. Rombongan disambut langsung Kabid Pembinaan, Budi Purwadi mewakili Kalapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima Rombongan 30 Mahasiswa didampingi Dosen Unmer, Galih Puji Mulyono yang akan mengikuti Kuliah Lapangan Penologi dan Viktimologi di Aula Serbaguna L'Sima Corner. Rombongan disambut langsung Kabid Pembinaan, Budi Purwadi mewakili Kalapas Kelas I Malang. 

Narasumber dalam Kuliah Lapangan ini adalah Budi Purwadi selaku Kabid Pembinaan, M. Faishol Nur selaku Kasi Bimkemas, Hamlana Riska Achmad Efendi selaku Kasi Bimbingan Kerja (Bimker) dan Dosen pengampu Matakuliah Penologi (Ilmu yg mempelajari pelaku kejahatan) dan Viktimologi (Ilmu yg mempelajari korban kejahatan) Unmer.

Mahasiswa Universitas Merdeka Malang (Unmer) mengikuti penjelasan para Narasumber dengan antusias. Mahasiswa mengikuti sesi diskusi dan observasi. Mereka juga berkesempatan melihat langsung kegiatan program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian di dalam Lapas. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas diskusi ilmiah, dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Pendjara Lowokwaroe untuk melakukan obaservasi sejarah tentang Lapas Kelas I Malang. Kemudian dilanjutkan melihat lebih dekat berbagai Bimbingan Kerja mulai dari Budidaya Cacing, Perikanan, Jamur & Anggrek, Maggot hingga ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST). 

Kegiatan ini membuka wawasan mahasiswa mengenai faktor-faktor yang menyebabkan seseorang terjerat dalam dunia kriminal serta pentingnya viktimologi dalam memberikan pemulihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjadi lebih baik melalui program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian.

"Dengan Kuliah Lapangan ini jadi pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dalam memahami secara lebih mendalam tentang Penologi, Viktimologi dan program Pembinaan yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan," ucap Budi Purwadi, Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang.

 

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler