x

Tips dan trik berkonten ria di sosial media (freepik)

Iklan

Muhammad Ichsan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2023

Minggu, 16 Juli 2023 18:40 WIB

Begini Cara Kontenmu Jadi Viral

Dalam era digital yang semakin maju ini, kita ingin konten yang kita buat menjadi viral dan mendapatkan perhatian luas dari pengguna internet. Tapi bagaimana caranya? Mengapa mereka mau menyebarluaskan konten kita?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam era digital yang semakin maju ini, kita ingin konten yang kita buat menjadi viral dan mendapatkan perhatian luas dari pengguna internet. Tapi bagaimana caranya? Mengapa mereka mau menyebarluaskan konten kita? Artikel ini akan menjelaskan mengapa orang merasa terdorong untuk membagikan konten, dan bagaimana Anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk membuat konten Anda sendiri menjadi viral.

Memancing Emosi

Salah satu alasan utama mengapa orang mau menyebarkan konten yang sudah mereka lihat, karena mereka merasakan emosi yang kuat. Ketika konten kita mampu membuat orang merasa kagum, antusias, terhibur, marah, cemas, dan sejenisnya, mereka akan lebih cenderung ingin membagikannya kepada orang lain. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami emosi apa yang ingin kita ciptakan pada warganet, dan kita menggunakannya sebagai alat untuk menarik perhatian mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menghadirkan Cerita yang Menarik

Orang-orang suka cerita. Ketika kita menyampaikan konten dalam bentuk cerita yang menarik, kita memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi warganet. Terutama jika cerita tersebut berkaitan dengan mimpi, namun mereka tidak tahu cara mewujudkannya. Kita menyajikan solusi untuk itu melalui cerita yang dikemas secara memikat. Sehingga mereka akan terhubung secara emosional dan membagikan cerita (konten) tersebut kepada orang lain.

Judul yang Mengundang Perhatian

Sebuah judul yang menarik dapat menjadi kunci untuk membuat konten kita menjadi viral. Saat membuat judul, kita harus memikirkan bagaimana membuatnya menarik dan menggugah rasa ingin tahu warganet. Judul yang unik, kontroversial, atau mengandung janji akan memberikan manfaat yang besar dapat meningkatkan minat orang untuk mengklik dan membagikan konten kita.

Kontroversi sebagai Daya Tarik

Kontroversi bisa menjadi senjata ampuh untuk membuat konten kita menjadi viral. Ketika konten kita menimbulkan perdebatan dan diskusi yang intens, orang-orang cenderung ingin berpartisipasi dan menyebarkan pandangan mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa kontroversi harus dihadirkan dengan bijak dan bertanggung jawab. Konten yang kontroversial harus didasarkan pada informasi yang akurat dan dapat memberikan perspektif yang berbeda secara seimbang.

Memuat Nilai Pribadi

Alasan terakhir mengapa orang akan membagikan konten adalah karena konten tersebut sarat dengan nilai-nilai yang mereka percayai. Ketika kita mampu menyampaikan pesan yang sesuai dengan apa yang dipercayai warganet, mereka akan merasa terhubung secara emosional dan cenderung ingin membagikan konten tersebut untuk menyampaikan pesan tersebut kepada orang lain.

Ringkasnya, membuat konten menjadi viral adalah tujuan bagi banyak orang dalam dunia digital saat ini. Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut, kita harus memahami apa yang mendorong orang untuk membagikan konten. Memancing emosi, menyampaikan cerita yang menarik, menggunakan judul yang mengundang perhatian, menghadirkan kontroversi yang bijaksana, dan mewakili nilai-nilai pribadi dapat menjadi strategi yang efektif untuk membuat konten kita menjadi viral. Jadi, berani mencoba? Siapkan konten Anda yang luar biasa dan dapatkan perhatian yang luas yang Anda inginkan!

Ikuti tulisan menarik Muhammad Ichsan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu