x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 10 Agustus 2023 16:44 WIB

Upaya Penuhi Hak Kesehatan WBP, Karutan Demak Rutin Lakukan Koordinasi Dengan Dinkes

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dengan melakukan koordinasi rutin dengan Dinas Kesehatan setempat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi seluruh penghuni rutan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 2 Agustus 2023 – Kesehatan adalah aset berharga: Kesehatan dianggap sebagai aset paling berharga dalam hidup. Tanpa kesehatan yang baik, segala hal lain menjadi kurang bermakna. Oleh karena itu, menjaga kesehatan secara holistik adalah prioritas utama bagi banyak orang. Begitu juga Rutan Demak, yang tak henti-hentinya melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Kali ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dengan melakukan koordinasi rutin dengan Dinas Kesehatan setempat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi seluruh penghuni rutan.

Pelaksanaan koordinasi dilakukan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Demak Riski Burhannudin bersama Kasubsie Pelayanan Tahanan Fajar Cipto Kuncoro dan perawat Rutan Demak. Rabu (02/08) pada pukul 14.00 WIB Tim Rutan Demak bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam koordinasi ini, Rutan Demak juga melaporkan berjalannya operasional Klinik Rutan kepada Dinas Kesehatan. Dalam laporannya tersebut Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, operasional Klinik Rutan sudah berjalan dengan baik dan mendapatkan tanggapan positif dari warga binaan maupun pegawai.

“Upaya optimalisasi pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada warga binaan akan selalu kami lakukan. Kami menyadari betapa pentingnya kesehatan para warga binaan, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini. Dukungan dari Dinas Kesehatan sangat membantu kami dalam melaksanakan pemenuhan kesehatan WBP”, ungkap Riski Burhannudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak H Ali Maimun menyambut baik sinergitas yang ada. Dinas Kesehatan siap mendukung Rutan Demak dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan. Dengan adanya langkah-langkah ini diharapkan hak-hak kesehatan para warga binaan dapat terpenuhi dengan baik.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu