x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 8 Agustus 2023 10:41 WIB

Rutan Demak Gelar Porsenapi Meriahkan HUT RI dan Hari Kemenkumham RI

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah  menyelenggarakan acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana dengan semangat sportivitas yang tinggi. Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada narapidana untuk mengekspresikan bakat dan keterampilan mereka dalam bidang olahraga dan seni, serta memupuk jiwa sportivitas dan kebersamaan di antara mereka.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 7 Agustus 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah  menyelenggarakan acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana dengan semangat sportivitas yang tinggi. Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada narapidana untuk mengekspresikan bakat dan keterampilan mereka dalam bidang olahraga dan seni, serta memupuk jiwa sportivitas dan kebersamaan di antara mereka.

Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAPI) diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan peringatan Hari Kemenkumham RI ke 78 Tahun 2023. Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan yaitu volly ball, tenis meja, kultum, kebersihan kamar, dan karaoke.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana di buka secara simbolis dengan penerbangan balon oleh Fajar Cipto Kuncoro selaku ketua panitia Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini. Kegiatan pembukaan Porsenapi dihadiri oleh pegawai Rutan Demak dan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, makna pentingnya kegiatan Posenapi ini dalam membantu membangun sikap sportivitas dan solidaritas di kalangan warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak.

"Pekan Olahraga dan Seni Narapidana merupakan momen penting bagi warga binaan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, serta mengekspresikan kegembiraan dalam berkompetisi secara sehat," ujar Riski Burhannudin.

“Selain itu, kegiatan Porsenapi ini bisa dijadikan sarana untuk memperkuat kebersamaan dan rasa persaudaraan diantara para warga binaan. Tetap semangat untuk peserta yang akan mengikuti lomba, jaga sportivitas dan tunjukkan bakat kalian”,  tambahnya.

Rutan Demak berharap Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk memupuk jiwa sportivitas, membantu warga binaan menyalurkan potensi terbaik mereka, serta memperkuat semangat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat nantinya.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB