x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 10 Agustus 2023 16:36 WIB

Sambut Hari Kemenkumham RI ke-78, Rutan Demak Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah meriahkan peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang ke-78 dengan kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk menghargai jasa para pahlawan dan mengenang perjuangan mereka.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 9 Agustus 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah meriahkan peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang ke-78 dengan kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk menghargai jasa para pahlawan dan mengenang perjuangan mereka.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dihadiri langsung oleh Karutan Demak, Pejabat struktural, dan Pegawai Rutan Demak. Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta kegiatan tersebut.

Dalam suasana yang khidmat, pegawai Rutan Demak antusias mengikuti giat tersebut. Dengan mengenakan pakaian dinas upacara, para petugas membawa bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga mencerminkan semangat pengabdian dan tanggung jawab Kemenkumham dalam menjaga keamanan serta menghormati nilai-nilai luhur bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan wujud penghormatan pegawai Rutan Demak terhadap para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai penerus bangsa, mari kita lanjutkan perjuangan-perjuangan para pahlawan. Mari kita bawa Indonesia pada umumnya dan Kemenkumham pada khususnya ke arah yang lebih baik, melayani dengan setulus hati dan semakin PASTI kepada Masyarakat”, ujar Riski Burhannudin.

Peringatan Hari Kemenkumham RI yang ke-78 ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik, sesuai dengan semangat perjuangan para pahlawan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB