x

Iklan

Khairul Adlani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Agustus 2023

Senin, 14 Agustus 2023 20:50 WIB

Peserta Sekolah Duta Maritim 2023 Kampanyekan Kawasan Tanpa Rokok

Sebanyak 100 Peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia Aspeksindo angkatan III kampanye atas dukungan untuk pengesahan RUU Daerah Kepulauan dan dukungan terhadap Kawasan Tanpa Rokok di lokasi Monas dan Car Free Day(CFD) di Kawasan Bundaran HI,Jakarta.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta, 13 Agustus 2023 - Pada Hari Minggu, tanggal 13 Agustus 2023, Sebanyak 100 Peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) Aspeksindo angkatan III yang terdiri dari perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia, Minggu 13 Agustus 2023, menggelar aksi kampanye atas dukungan untuk pengesahan RUU Daerah Kepulauan dan dukungan terhadap Kawasan Tanpa Rokok di lokasi Monas dan Car Free Day(CFD) di Kawasan Bundaran HI,Jakarta.

Peserta SDMI Aspeksindo tersebut menggelar kampanye dengan melakukan kegiatan catwalk di perempatan  Monas dan Car Free Day (CFD) sambil membawa puluhan repilika rokok yang ditambahkan tanda silang sebagai wujud kepedulian terhadap bahaya puntung rokok yang mencemari laut. SDMI Aspeksindo juga berbicara dari hati, Mereka tidak hanya merancang alat TBC kreatif sebagai simbol perlawanan terhadap asap rokok, tetapi juga menyampaikan orasi-inspirasi yang menggetarkan. 

Khairul, selaku anggota kegiatan kampanye tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kampanye agar seluruh masyarakat lebih peduli terhadap kesahat dan hindari rokok untuk terjaganya maritim Indonesia kita.“Saat ini RUU Daerah Kepulauan ini masih belum mendapatkan atensi yang tinggi dari publik, padahal dengan disahkannya UU Daerah Kepulauan percepatan pembangunan daerah di wilayah pesisir dan kepulauan akan lebih terasa dan tidak timpang dengan pembangunan daerah diluar wilayah pesisir,” ungkap Khairul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain RUU Daerah Kepulauan, kami juga mengkampanyekan dukungan terhadap Perda KTR, Revisi PP 109 Tahun 2012 serta pelarangan total iklan, promosi, dan sponsorship rokok. Hal tersebut kami kampanyekan agar kedepannya generasi muda Indonesia mampu menjadi pemuda yang memiliki kreativitas tinggi dan unggul di era demografi saat ini.

"Jangan sampai generasi muda kita menjadi cacat karena berbagai penyakit akibat produk rokok yang tidak diatur. Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang teguh, SDMI Aspkesindo juga mengajak semua untuk bersama-sama melawan ancaman perokok pasif.tidak hanya itu, dukungan ini kita perjuangkan agar pencemaran lingkungan dan limbah lainnya akibat puntung rokok dapat dikurangi untuk masa depan. Kita dapat terus menikmati kekayaan laut, baik berupa wisata maupun hasil tangkapan laut yang berkualitas baik tanpa tercemar limbah puntung rokok,” kata Khairul.

Kampanye ini tidak hanya sampai disini, kedepannya para SDMI Aspeksindo perwakilan setiap provinsi masing-masing akan kembali mengadvokasi wisata bahari bebas asap rokok dan mendorong RUU KTR Daerah untuk mempercepat pembangunan kawasan pesisir Indonesia.(*)

Ikuti tulisan menarik Khairul Adlani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler