x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 17 Agustus 2023 11:00 WIB

Beri Penguatan di Rupbasan Pekalongan, Plt Kakanwil: Trust Is Priority

Penegasan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang saat memberikan arahan kepada pegawai Rupbasan Kelas I Pekalongan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pekalongan- Membangun kepercayaan adalah strategi membangun konektivitas dan sinergitas.

Sementara, konektivitas dan sinergitas yang baik merupakan kunci efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi.

Penegasan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang saat memberikan arahan kepada pegawai Rupbasan Kelas I Pekalongan, Rabu (16/08).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Membangun trush harus menjadi prioritas. Ketika kita mendapatkan kepercayaan, baik dari internal institusi, maupun dari luar, maka pelaksanaan tugas dan fungsi kita akan semakin baik," kata Hantor, yang pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor.

"Ketika kita mendapatkan kepercayaan, jangan berhenti untuk membangun konektivitas dan kolaborasi. Ini menjadi kunci efektivitas kita dalam bekerja," tuturnya.

Penekanan yang disampaikan Plt Kakanwil erat kaitannya dengan kondisi Rupbasan Pekalongan yang cukup memprihatinkan.

Hantor menilai UPT yang dipimpin Rudi Hartono itu kurang layak disebut sebagai Rupbasan, bila dilihat dari luasan dan kondisi bangunan, fasilitas, sarana dan prasarana serta jumlah Sumber Daya Manusia.

"Ini minimalis sekali. Saya tidak pernah melihat Rupbasan sekecil ini. Mobil saja tidak bisa masuk sini," kata Hantor.

Kendati demikian, Plt Kakanwil berharap keterbatasan yang akan tidak mengurangi peran dari Rupbasan Pekalongan dan keberadaannya harus tetap eksis.

"Tugas harus terus laksanakan. Harus terus diperjuangkan eksistensi organisasi, eksistensi kita. Dan semua terwujud apabila kita mengoptimalkan tugas pelayanan kita sesuai amanah," tutur Hantor.

"Harus ada usaha agar keberadaan kita dilihat oleh semua pihak, termasuk APH. Fungsi dan peran itu tetap harus dijaga agar APH tetap memberikan kepercayaan. Sekali lagi trust itu harus jaga dengan baik".

"Dan trust itu tidak datang dengan sendirinya. Tidak ujuk-ujuk datang. Harus dibangun dengan pendekatan persuasif, dengan komunikasi yang baik," katanya.

Terakhir,  Plt Kakanwil mengharapkan pegawai Rupbasan Pekalongan tetap semangat, tidak berkecil hati dengan kondisi yang ada, bekerja profesional dan memberikan legasi  kepada Kemenkumham

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu