x

suasana upacara 17 agustus imigrasi surakarta dengan pakaian adat

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 06:52 WIB

Imigrasi Surakarta Meriahkan 17 Agustus dengan Upacara Bendera dan Lomba

upacara bendera dan rangkaian lomba 17 agustus kantor imigrasi surakarta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis, (17/08). Kantor Imigrasi Kelas I TPi Surakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, bertempat dihalaman kantor.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Winarko. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai ASN dan PPNPN. Pada upacara kali ini peserta upacara memakai pakaian adat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, hal ini sebagai representasi keanekaragaman budaya yang ada di Indoenesia.

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih disertai iringan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan seluruh peserta upacara. Setelah itu pemberian Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta dengan masa bakti 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selanjutnya Inspektur Upacara upacara memberikan amanat, dalam amanatnya Winarko membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya Yasonna berharap agar seluruh jajaran Kemenkumham RI untuk menanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, menyebarkan kasih kepada siapa saja dan dimana saja agar kita semua dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Selesai upacara, berlangsung kegiatan lomba 17 Agustus yang diikuti oleh seluruh pegawai. Lomba berlangsung dengan seru dan semarak. Berbagai macam lomba diadakan dihalaman kantor, seperti lomba estafet bola pingpong, lomba giring bola memakai terong, lomba taruh bola pingpong diatas botol, lomba memasukkan kail kedalam lingkaran. Acara berlangsung meriah dengan doorprize yang menarik.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu