x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 22 Agustus 2023 06:32 WIB

Kompak Berseagam Baru, Pegawai Rutan Demak Semangat Laksanakan Upacara Hari Kemenkumham RI

Kompak mengenakan seragam PDH II terbaru, Senin (21/08), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia “Hari Dharma Karya Dhika” ke-78 tahun 2023.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK – Kompak mengenakan seragam PDH II terbaru, Senin (21/08), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia “Hari Dharma Karya Dhika” ke-78 tahun 2023.

Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 ini mengusung tema yaitu “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” yang dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan semakin berkualitas.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI bahwa pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 teruslah untuk menggelorakan semangat  kolektif  yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Peringatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah diperbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan. Terus tanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif dalam rangka memberikan pengadian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, Riski mengingatkan pula kepada seluruh petugas untuk jangan ada penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada perilaku pegaai yang melanggar disiplin kode etik dan melanggar hukum.

“Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif. Mengembalikan kepercayaan publik itu tidak mudah, maka pertahankan dan terus tingkatkan kepercayaan masyarakat dengan berkinerja baik, beretika, profesional serta berintegritas,” ujar Riski.

Diakhir sambutan, Riski menyampaikan pesan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kepada seluruh jajaran Kemenkumham, untuk : mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi; selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif dan bertanggung jawab; mempersiapkan untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) tahun 2024; tetaplah cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan; dan jaga netralitas Aparatur Kemenkuham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler