x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 26 Agustus 2023 11:50 WIB

Teruntuk Kamu yang Tidak Sedang Baik-baik Saja

Teruntuk kamu yang sedang tidak baik-baik saja, apa yang harus dilakukan? Tetaplah sabar dan syukur kepada-Nya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sahabat yang sedang tidak baik-baik saja. Tenang saja, jalani dan bersikaplah realistis. Karena tidak ada manusia yang selalu baik-baik saja di dunia ini. Selalu ada pasang surut. Selalu ada saat gembira, selalu ada kala sedih. Karena kehidupan di dunia ini memang didesain untuk menguji manusia. Orang kaya pun punya masalah, orang pintar pun punya problema.

 

Alur kehidupan siapapun, memang tidak sepenuhnya berjalan lurus. Masalah akan silih berganti datang menguji setiap orang. Keadaan tidak baik-baik saja, bisa terjadi kapanpun. Tanpa diduga tanpa direncanakan. Maka masalah apapun, seharusnya bisa diterima dengan lapang dada. Memang tidak mudah menjalaninya tapi sesuatu yang haru dijalani.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda, “Aku begitu takjub pada seorang mukmin. Sesungguhnya Allah tidaklah menakdirkan sesuatu untuk seorang mukmin melainkan pasti itulah yang terbaik untuknya.” (HR. Ahmad, 3:117).

 

Bisa saja hari ini, keadaan sulit mungkin sedang menghampirimu. Perasaan berat mungkin sedang menimpamu. Namun kamu perlu ingat bahwa sulit bukan berarti tidak bisa diatasi. Berat bukan berarti tidak bisa dipikul, Percayalah, Allah SWT pasi akan menolongmu.

 

Di dunia ini, kamu akan selalu menemukan kehidupan orang lain sepertinya lebih baik dari kehidupanmu. Jangan tergoda, jangan pesimis. Karena semua sudah ada porsinya, sesuai dengan amal perbuatan yang dilakukan. Cukup perbaiki niat, baguskan ikhtiar, dan perbanyak doa.

 

Jika kamu punya masalah, maka akan ada orang lain yang lebih bermasalah darimu. Jika kamu pusing, maka akan ada yang lebih pusing darimu. Jika kamu tidak punya uang, maka akan ada yang lebih tidak punya uang darimu. Dan jika kamu lelah, maka akan ada yang lebih lelah darimu. Dan seterusnya dan seterusnya.

 

Jadi apapun yang terjadi, hadapi saja dengan sabar. Sesulit apapun, jangan lupa untuk bersyukur. Sebab sabar dan Syukur, akan menambah nikmat kita. Sebab sabar dan syukur, akan menjadikan kita lebih tenang, Sebab sabar dan syukur akan menddapat ganjaran yang setimpal. Dan sebab sabar dan Syukur, Allah SWT akan mencintai dan meninggikan derajat hamba-Nya. Sebab Dia-lah yang akan memudahkan urusanmu. Hanya Dia yang menolongmu dalam setiap kesulitan dan mengangkat beban berat di pundakmu.

 

Teruntuk kamu yang sedang tidak baik-baik saja. Tetaplah sabar dan syukur di pagi ini. Karena kamu masih bisa bangun pagi dalam keadaan aib-aibmu ditutupi oleh-Nya dan masih diberi kesempatan untuk berbuat baik. Tetap semangat, karena ada Allah SWT bersamamu. Salam literasi!

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu