x

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 1 September 2023 16:13 WIB

Anggota DPR Komisi XI Kunjungi Lapas Kelas I Malang

LAPAS MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi XI, Agun Gunandjar Sudarsa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pejabat Struktural dan petugas menyambut Agun Gunandjar Sudarsa berkeliling bernostalgia di area Lapas Kelas I Malang. Beliau pada tahun 1981 sebagai Taruna Akademi ilmu pemasyarakatan (AKIP) pernah melaksanakan KKN di Lapas Kelas I Malang selama 3 bulan.

Anggota DPR RI Komisi Bidang Keuangan dan Perbankan ini juga pernah menjadi anggota regu jaga Lapas Kelas I Tangerang pada tahun 1982 hingga 1985. Beliau juga sempat singgah dan rehat sejenak bersama Pejabat Struktural dan Petugas di New Pojok Kuliner Lapas Kelas I Malang.

Pria kelahiran Bandung ini juga melakukan diskusi santai dengan Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Kelas I Malang. Diskusi yang terjalin mencakup berbagai aspek mulai program Pembinaan WBP hingga inovasi yang dilakukan di Lapas Kelas I Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kunjungan ini diharapkan memberikan gambaran yang lebih lengkap dan akurat bagi anggota DPR dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dalam merumuskan kebijakan terkait sistem peradilan pidana dan pemasyarakatan di Indonesia.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler