x

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Sabtu, 2 September 2023 16:54 WIB

Kalapas Kelas I Malang Ngopi di Kalimaya Bhaskara FM

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim hadiri undangan Wawancara Radio Kalimaya Bhaskara FM di Malang guna Mengupas lebih dalam tentang Lapas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam wawancara pada Selasa (15/08/2023), Kalapas dapat memberikan informasi lebih detail tentang berbagai aspek Lapas Kelas I Malang. Beberapa topik yang mungkin dibahas dalam wawancara tersebut meliputi:Program Pembinaan, Kalapas dapat menjelaskan program-program rehabilitasi yang membantu WBP (Warga Binaan) memperbaiki perilaku dan mempersiapkan reintegrasi mereka ke dalam masyarakat.

Pendidikan dan Pelatihan. Kalapas menjelaskan program pendidikan yang ditawarkan kepada WBP, seperti program belajar formal dan non-formal. dan ada 22 jenis Program pelatihan keterampilan yang membantu WBP mendapatkan keterampilan praktis untuk penggunaan di dunia kerja.

Kerjasama dengan Masyarakat. Kalapas berbicara tentang upaya kerjasama antara Lapas Kelas I Malang dan masyarakat luar. Kerjasama ini mungkin melibatkan pelatihan, pendampingan. Pelatihan keterampilan memberikan WBP kemampuan praktis yang dapat membantu mereka mendapatkan pekerjaan setelah bebas. Ini termasuk pelatihan dalam berbagai bidang seperti kerajinan, pertanian, Peternakan dan lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wawancara Berlangsung di Studio Kalimaya Bhaskata FM dimana Kalapas Menjelaskan secara detail tentang program program pembinaan Kemandirian dan Bimbingan Kerja salah satunya beliau terangkan tentang mengembangkan baglog dan jamur.

Heri azhari mengatakan "jadi kami merupakan salah satu unsur dari sistem peradilan Pidana yang tentunya bagaimana menegakan Hukum di Indonesia".

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler