x

Pelatihan Kesehatan Dasar di Lapas Kelas I Malang Tingkatkan Kesadaran Kesehatan 1 1A

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 13 September 2023 09:08 WIB

Pelatihan Kesehatan Dasar di Lapas Kelas I Malang Tingkatkan Kesadaran Kesehatan

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam Kader Kesehatan di Klinik Pratama Paricara Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pelatihan Kesehatan ini tentang materi Pemeriksaan Kesehatan Dasar yang meliputi cara pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, kolesterol dan asam urat oleh Perawat Klinik Pratama Paricara, Amin Ayu Badriyah.

Dalam Pelatihan pada Selasa (29/08/2023) ini juga diajarkan untuk mengidentifikasi gejala awal penyakit atau masalah kesehatan yang mungkin timbul di antara sesama WBP. Hal ini dianggap sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit dan memungkinkan penanganan dini ketika ada masalah kesehatan yang muncul.

Para Kader Kesehatan ini dibekali dengan pengetahuan dasar kesehatan yang bisa bermanfaat bagi pribadinya dan WBP lain serta bisa bermanfaat saat kembali ke masyarakat setelah menjalani pidana nantinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan WBP, serta memberikan kontribusi positif terhadap proses pembinaan yang bisa bermanfaat saat mereka kembali ke dalam masyarakat setelah masa pidana selesai," kata Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler