x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 14 September 2023 07:20 WIB

Monev Pengelolaan Keuangan dan BMN, Rutan Demak Siap Menuju Nilai IKPA Terbaik

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak kedatangan tamu dari Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Umum dan HAM Jawa Tengah, Budhiarso Widhyarsono di dampingi Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Maria Titik Sumiyati beserta jajarannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak - Pagi ini, Selasa (13/09), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak kedatangan tamu dari Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Umum dan HAM Jawa Tengah, Budhiarso Widhyarsono di dampingi Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Maria Titik Sumiyati beserta jajarannya.

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara pada Rutan Kelas IIB Demak.

Budhiarso menyampaikan monev ini sebagai langkah guna tercapainya penyerapan anggaran sesuai target, peningkatkan target nilai IKPA dan terwujudnya WTP atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Selalu pantau kalender kerja agar penyerapan anggaran dapat tercapai maksimal, hindari pula deviasi halaman III DIPA yang terlalu jauh karena berpengaruh terhadap penilaian IKPA," ujar Budhiarso.

"Untuk terwujudnya WTP, harap diperhatikan dalam kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan efektifitas sistem pengendalian internal," terangnya.

Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN yang kerap dipanggil Titik ini menambahkan untuk memperhatikan data dukung terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan dan pengelolaan BMN yang maksimal.

Diakhir kegiatan, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin berterimakasih atas monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan. Harapannya, dengan monev ini keuangan dan pengelolaan BMN di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan monev ini kami dapat mengetahui bagian mana saja yang harus diperbaiki, ditingkatkan maupun dipertahankan. Harapannya tentu sama yaitu memperoleh nilai IKPA sebaik mungkin," ucap Riski.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler