x

WBP Lapas Kelas I Malang Belajar Bahasa Jepang di Pusat Kesetaraan Pendidikan

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 15 September 2023 09:42 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Belajar Bahasa Jepang di Pusat Kesetaraan Pendidikan

WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapatkan pengetahuan dan keterampilan Bahasa Jepang di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kursus Bahasa Jepang terbilang merupakan program Kursus baru di PKP. Pengajar Kursus ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah mumpuni di bidang Bahasa Jepang. Secara singkatnya antar WBP saling berbagi ilmu kepada yang lain. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis di ruang kelas program kejar paket.

Materi Kursus Bahasa Jepang mulai dari mengenal huruf Jepang, Ejaan, bunyi dan cara mengucapkannya. Selain itu juga dipelajari kosakata bahasa Jepang, tulisan Kanji hingga belajar percakapan sehari-hari dalam Bahasa Jepang. Hal ini seperti bahasa perkenalan Itaji ni maste, oanamae wa nandeska atau ucapan selamat pagi dengan ohayo gojaimas.

Selain Bahasa Jepang, untuk kursus yang ada di PKP ada berbagai macam bidang, seperti: Kursus Musik, Kursus Elektronika, hingga Kursus Bahasa Inggris. Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang memberikan program kejar paket dan berbagai kursus. Program pendidikan kejar paket mulai A, B dan C yang dilaksanakan senin sampai sabtu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Adanya kursus Bahasa Jepang di PKP menjadi tambahan pengetahuan dan keterampilan Warga Binaan, yang bisa bermanfaat dalam bermasyarakat," kata Hery Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu