x

Dokumentasi Pribadi

Iklan

Thania S

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Agustus 2023

Rabu, 20 September 2023 12:54 WIB

Jadi Narasumber di TVRI, Khairuddin Lubis: Karakter bagi Pelajar sangat Penting

Khairuddin Lubis, S.Pd.I., M.Si sebagai, guru berprestasi Sumut 2023 menjadi narasumber dalam program acara “Markombur” di TVRI.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Medan. Khairuddin Lubis, S.Pd.I., M.Si sebagai guru berprestasi SUMUT 2023 menjadi narasumber dalam program acara “Markombur” dengan tajuk “Pentingnya Pendidikan Karakter bagi Pelajar” yang ditayangkan secara langsung  pada stasiun TVRI SUMUT dan live streaming di kanal youtube TVRI, Senin (21/08/2023) di studio TVRI Sumatera Utara, Jl. Putri Hijau Medan.

Selain dari itu, program acara TV ini juga menghadirkan narasumber dari Kepala SMP, Fahri Kurniawan, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Khairuddin menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan pendidikan karakter adalah pada pemberian teladan yang jelas dan benar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Anak-anak kita, peserta didik kita akan melihat segala sikap dan perilaku kita untuk kemudian dijadikan contoh, karenanya berilah contoh yang baik untuk mereka,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa keluarga harus menjadi pijakan kuat bagi anak dalam proses penanaman karakter dasar, sementara di sekolah para guru tidak semata-mata bertugas sebagai transfer of knowledge, namun juga harus menjadi contoh atau teladan yang baik dari dalam dirinya sendiri.

“Perwujudan Profil Pelajar Pancasila sebagai tujuan akhir proses pendidikan ini dapat direalisasikan apabila semua elemen dalam ekosistem pendidikan, baik orang tua, sekolah dan masyarakat saling menyamakan visi dan terus bergotong-royong dalam menciptakan ruang belajar penanaman karakter yang kondusif bagi peserta didik,” sambungnya.

Sebelum menutup acara, Khairuddin menyatakan harapannya agar acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua penonton. "Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dalam membentuk karakter yang berkualitas dan membangun bangsa yang lebih baik," tutupnya. (TS)

TVRI 2

Link youtube siaran ulang : https://youtu.be/oINoRFtl_yE?si=qIccekLMBq_8BS4E

 

Ikuti tulisan menarik Thania S lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB