x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 25 September 2023 16:15 WIB

Rutan Demak Sambut Hangat Kunjungan Kerja dan Pengarahan dari Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dan pengarahan dari Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Bapak Hantor Situmorang, S.Pd., M.Si. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau kondisi Rutan Demak serta memberikan arahan terkait peningkatan layanan dan keamanan di Rutan tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 21 September 2023 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menerima kunjungan kerja dan pengarahan dari Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Bapak Hantor Situmorang, S.Pd., M.Si. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau kondisi Rutan Demak serta memberikan arahan terkait peningkatan layanan dan keamanan di Rutan tersebut.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin beserta jajarannya. Setiba dilokasi, Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah langsung melakukan peninjauan dengan melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Rutan Demak. Dimulai dari peninjauan ruang perkantoran, sarpras layanan warga binaan, beranggang, dan kamar hunian warga binaan.

“Gimana kabarnya, sehat ya, baik-baik disini”, sapa Hantor Situmorang pada warga binaan Rutan Demak. Peninjauan ini merupakan bentuk perhatian Plt Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah terhadap kondisi Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkumham Jateng salah satunya Rutan Demak. Saat ini, per tanggal 21 September 2023, dengan kapasitas 100 orang Rutan Demak dihuni warga binaan dengan jumlah 259 orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah melakukan peninjauan sarpras-sarpras yang ada di Rutan Demak, kegiatan kunjungan kerja dilanjut dengan pengarahan langsung oleh Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng kepada petugas Rutan Demak. Dalam sambutannya, Hantor Situmorang mengingatkan kembali fungsi ASN yang harus dipegang teguh oleh petugas Rutan Demak.

“Sebagai insan pengayoman, kita harus berpegang teguh pada fungsi ASN, apa itu? Sebagai ASN kita harus menjadi pelayan publik yang baik kepada warga binaan dan masyarakat, selanjutnya harus bisa menjadi pelaksana kebijakan publik, dan yang terakhir sebagai ASN kita harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa”, ujar Hantor Situmorang.

Kunjungan kerja dan pengarahan dari Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah ini diharapkan dapat menjadi dorongan positif bagi petugas Rutan Demak dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu