x

Suka Es Tebu

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Rabu, 27 September 2023 11:18 WIB

Suka Es Tebu

Aku belum pernah bertemu wanita sederhana sepertinya yang menyebutkan minuman favoritnya adalah Es Tebu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini masih tentang seseorang yang sama.

Aku tak menyangka ada seseorang yang mengatakan bahwa buah kesukaannya adalah kelengkeng. Tidak ada satu pun temanku bahkan anggota keluargaku tidak ada yang menyukai buah itu.

Aku sendiri pun jarang menikmati buah itu. Tapi semenjak wanita ini hadir di dalam hidupku, beberapa kali aku mengambil kesempatan untuk menikmati buah itu. Sambil membayangkan wajahnya, kenapa bisa ada wanita se-sederhana ini? Bahagianya adalah buah kelengkeng.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ya, dia juga suka watermelon katanya.

Lalu kemarin aku iseng bertanya pada dirinya. Minuman dingin yang dia suka nikmati di Malaysia apa?

Aku berusaha menebaknya.

Benar-benar di luar dugaanku saat dia mengatakan kalau dia suka es tebu. Ini benar? Bercanda mungkin.

Tapi dia mengakui sekali lagi bahwa dia menyukai es tebu.

Ya Tuhan...

Seumur hidupku, aku belum pernah bertemu seseorang seperti dirinya. Sederhana sekali wanita ini. Seleranya pun begitu sederhana tidak serumit wanita lain. Apalagi wanita yang dimiliki temanku, semuanya merepotkan diri mereka sendiri begitu cerita temanku.

Aku menceritakan tentang wanita ini pada teman kecilku. Bagaimana reaksi teman kecilku ini? Dia tertawa dan mengatakan bahwa aku tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Sepertinya wanita ini memang sengaja dikirim Tuhan untukku.

Semua orang tahu kalau ada banyak wanita yang mendekat tapi tak ada satu pun yang mudah dan mulus jalannya menuju hatiku. Bukan sombong atau jual mahal, tapi aku memang merasa wanita itu sama semuanya.

Trauma macam apa ini? Sampai wanita cantik dan sederhana sepertimu dipersulit jalannya menuju hatiku?

Tapi benar adanya. Kadang aku begitu yakin padamu. Tidak lama kemudian aku berubah pikiran, ah wanita ini pasti sama kaya wanita lainnya. Aku coba tanya pada Tuhan, ini sungguhan? Atau ini akan memberi luka yang sama seperti sebelumnya?

Teman-temanku sering bilang, jangan terlalu lama mengurung diri apalagi menutup pintu hati. Seseorang ingin mengetuknya. Cobalah untuk lebih ramah pada wanita-wanita itu. Satu diantaranya pasti datang benar dengan hati yang tulus.

Coba aja dulu...

Begitu kata teman-temanku demi meyakinkanku untuk memulai hubungan baru lagi setelah bertahun-tahun berkabung karna hati yang patah dan hancur.

Wanita sederhana yang menyukai es tebu ini pasti beda.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler