x

H. Santoso, SH. MH. anggota DPR RI komisi 3 Fraksi Demokrat minta kepolisian segera usut kasus Melvin dengan Bank Mandiri

Iklan

Wisnu Wicaksana 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juli 2023

Selasa, 3 Oktober 2023 18:57 WIB

Santoso Anggota DPR RI Komisi 3 Minta Polri Usut Kasus Melvin dengan Bank Mandiri

H. Santoso, SH. MH, Anggota DPR RI Komisi 3 Fraksi partai Demokrat minta pihak Kepolisian usut tuntas oknum pegawai Bank Mandiri dalam kasus Melvin

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta - H. Santoso, SH, MH. Anggota Komisi 3 DPR RI Fraksi Partai Demokrat meminta Kepolisian segera mengambil tindakan dalam kasus Melvin dengan Bank Mandiri Cabang Sulawesi Utara (Sulut). Senin, 02 Oktober 2023.

Kasus Melvin seorang nasabah Bank Mandiri yang diduga telah menjadi korban pemalsuan tanda tangan, menghapus dokumen penting dan mempublikasikan rekening secara sepihak oleh Bank Mandiri Sulut terbengkalai selama 2 tahun dan seolah-olah ada pembiaran dari oknum pengacara.

Mendapat laporan dari masyarakat, Santoso meminta Aparat Penegak Hukum (APH) di hal ini Kepolisian segera mengambil tindakan hukum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya meminta APH di kepolisian untuk segera mengambil tindakan hukum kepada oknum pegawai Bank Mandiri Sulut,” ujarnya kepada media di ruang rapat komisi 3 DPR RI.

Kasus ini, lanjutnya, seperti fenomena gunung es, mungkin sekarang hanya ada satu laporan masyarakat, tapi tidak menutup kemungkinan banyak korban-korban lainnya dalam kasus ini.

"Kalau tidak segera ditindak, akan lebih banyak lagi masyarakat menjadi korban," kata dia.

Saya juga meminta, tegasnya, kepada pimpinan Bank Mandiri untuk segera memberikan sanksi kepada oknum pegawai yang terlibat.

"Jangan sampai kasus ini seolah-olah ada pembiaran dari pihak pimpinan Bank Mandiri dan juga APH," tuturnya.

"Kasus ini akan saya sampaikan ke pimpinan kepolisian dalam RDP nanti, jika masih belum ada tindakan, Bank Mandiri akan saya laporkan ke Menteri BUMN," ujarnya.

Santoso juga meminta kepada Bapak Menkopolhukam agar memancarkan Integritas dari Ketua harian atau Sekretaris Kompolnas yang selalu membuat blunder dan menyakiti hati masyarakat pencari keadilan, jika perlu di copot atau ganti saja BM jika tidak bisa bekerja secara profesional dan begitu juga ia meminta kepada ET Menteri BUMN agar Direktur Bank Mandiri di copot saja, belas kasihan rakyat yang selalu di Dzolimin.

(Merah)

Ikuti tulisan menarik Wisnu Wicaksana 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB