x

Penghulu Viral Meriahkan Maulidan di Lapas Kelas I Malang 1 2 3 3a

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 4 Oktober 2023 10:23 WIB

Penghulu Viral Meriahkan Maulid Nabi di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 di Masjid At-Taubah yang dihadiri Penghulu Viral.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan dibuka oleh Grup Sholawat Al-Banjari dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pesantren At-Taubah dengan melantunkan sholawat Nabi pada Rabu, 27 September 2023 dengan diikuti warga binaan yang hadir dan lantunannya mengingatkan kita atas Kebesaran Nabi Muhammad SAW.

Acara inti kemudian lanjut pada sesi Tausiyah yang di sampaikan oleh Ustadz KH. Anas Fauzi M.pd. Pada kesempatan ini Penghulu Viral ini menyampaikan beberapa pesan moral, salah satu agar kita selalu bersholawat kepada Baginda Rosululloh dan Menerangkan bagaimana ketika Nabi Muhammad Merindukan saudara-saudaranya yang tidak pernah bertatap muka, tidak pernah berjabat tangan, bahkan tidak pernah jumpa, Namun mereka tiada henti mengucapkan namanya. siapakah mereka yang di maksud. mereka adalah golongan orang yang sering Bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini sebagai motivasi untuk Warga Binaan dalam menyayangi Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. "Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada Allah, kepada manusia, kepada alam semesta dan kalian harus berhijrah ke jalan yang lebih baik dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik serta wajib mengerjakan perintah Allah SWT dan melaksanakan sunnah-sunnah Rasulullah SAW," Ujar Kalapas Kelas I Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari telah banyak melakukan perubahan yang lebih baik di Lapas Kelas I Malang. Mulai dari meminimalisir penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas hingga memaksimalkan program Pembinaan Kepribadian dengan adanya program Tahfidz/Hafidz (hafalan Al-Qur'an) di Pondok Pesantren At Taubah.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly pernah meresmikan Pondok Pesantren At Taubah di Lapas Kelas 1 Malang. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berikan dukungan pada program kepribadian dan kemandirian yang dilakukan di Lapas.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu