x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 9 Oktober 2023 06:03 WIB

UPT Pemasyarakatan Eks Karesidenan Banyumas Terima Penguatan Inspektur Wilayah IV

Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng khususnya UPT Pemasyarakatan Eks-Karesidenan Purwokerto hari ini menerima kunjungan kerja dari Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (07/10).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Purwokerto - Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng khususnya UPT Pemasyarakatan Eks-Karesidenan Purwokerto hari ini menerima kunjungan kerja dari Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (07/10).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan bertajuk "Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi". Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Bayu Irsahara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Inspektur Wilayah IV Bambang Setyabudi yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan penguatan kepada UPT Pemasyarakatan Se Eks Karesidenan Banyumas.

Dalam kesempatan ini, mantan Kadivyankumham Kanwil Jawa Tengah ini memberikan pengarahan dan penguatan kepada segenap Kepala UPT dan pegawai Eks Karesidenan Banyumas di Aula Rupatama Yudhistira Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bambang memberikan penguatan terkait PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Ia menyampaikan bahwa PP ini mengatur antara lain mengenai kewajiban, larangan, dan hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan kepada PNS yang telah terbukti melakukan pelanggaran.

"Bahwa yang bertanggungjawab terhadap pembinaan dan penegakan disiplin PNS adalah Atasan langsung dari masing-masing pegawai," tegasnya.

Kegiatan lebih lanjut juga diisi dengan diskusi untuk memberikan solusi terkait permasalahan-permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada UPT.

Bambang berharap kedatangan Inspektorat Jenderal Kemenkumham dapat dimanfaatkan oleh jajaran Eks Karisidenan Banyumas untuk berkonsultasi dan menemukan masalah.

"Jadi bukan mencari kesalahan, tapi kita temukan solusi, silahkan berkonsultasi terkait kendala yang dihadapi," pungkas Inspektur Wilayah IV.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB