x

Lapas Brebes dan YLBH DKI Adakan Penyuluhan Hukum Gratis Tahanan

Iklan

Lapas Brebes

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 April 2023

Senin, 9 Oktober 2023 17:51 WIB

Lapas Brebes dan YLBH DKI Adakan Penyuluhan Hukum Gratis untuk Tahanan

Selain itu, dia menjelaskan pentingnya edukasi tentang hukum yang mana untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang undang-undang, peraturan, dan prosedur hukum yang berlaku.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menggelar kegiatan penyuluhan hukum bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan Duta Keadilan Indonesia Cabang Brebes (YLBHK-DKI BBS), di aula Lapas Brebes, Sabtu (07/10/2023). Kegiatan ini dilangsungkan secara tatap muka serta tetap mematuhi prosedur dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Binadik dan Giatja, Oky Trisna Hananto dan dilanjutkan Penasehat dan Tim dari YLBHK-DKI, Iwan Kurniandi. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 warga binaan Lapas Brebes yang sedang berproses dalam hukum. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyuluh hukum Iwan menjelaskan tema yang diangkat yaitu bantuan hukum bagi masyarakat dan hak tersangka. LBH hadir untuk memberikan bantuan hukum secara gratis atau dengan biaya yang terjangkau.

Menurut Iwan Kurniandi banyak individu yang tidak memiliki sumber daya finansial yang cukup untuk menghadapi biaya hukum yang tinggi. Karena itu hal ini dapat memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mencari keadilan dan melindungi hak-hak mereka.

Selain itu, dia menjelaskan pentingnya edukasi tentang hukum yang mana untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang undang-undang, peraturan, dan prosedur hukum yang berlaku, sehingga masyarakat dapat hidup dalam kesadaran hukum yang lebih tinggi dan membangun budaya masyarakat sadar hukum.


Humas Lapas Brebes
Ringan Mencerrdaskan

#KumhamSemakinPasti
#Pemasyarakatan
#KanwilKemenkumhamJateng
#TejoHarwanto
#LapasBrebes
#Isnawan

Ikuti tulisan menarik Lapas Brebes lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB