x

Koalisi Indonesia Maju Umumkan Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut 4 Nama

Iklan

indonesian 24

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 06:17 WIB

Kandidat Bakal Cawapres untuk Prabowo Mengerucut Empat Nama


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama para ketua umum partai politik yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertemu di kediamannya kawasan Kertanegara, Jakarta, pada Jumat (13/10) telah mengumumkan calon wakil presidennya untuk Pilpres 2024 mendatang.

Pertemuan pimpinan KIM ini dihadiri Prabowo selaku bacapres sekaligus ketua umum Partai Gerindra, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, Prabowo didukung menjadi bakal calon presiden oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Prima.

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa kandidat bakal calon wakil presiden pendampingnya sudah mengerucut ke empat nama.

 

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi 4 nama," kata Prabowo dalam keterangan pers seusai pertemuan

 

Meskipun tidak mengungkapkan identitas sosok yang disebut-sebut masuk bursa cawapres, hanya menyebut latar belakang kedaerahan masing-masing tokoh.

 

"Empat nama yang bisa saya sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah satu calon dari Jawa Timur,"kata Prabowo.

Ikuti tulisan menarik indonesian 24 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu