x

Lonely

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Minggu, 15 Oktober 2023 08:59 WIB

Menarik Diri

Ah, udahlah. Semua orang sama aja kayanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seseorang menyapaku, aku pura-pura budeg. Lalu ku langkahkan kakiku lebih cepat lagi.

Seseorang tersenyum padaku, ah senyumnya pasti palsu. Aku malas berhadapan dengan kepalsuan seperti ini, ucapku dalam hati.

Seseorang datang menghampiri, ah pasti orang ini kesepian. Ya, aku tau rasanya itu tidak punya teman. Nanti dia pasti pergi kaya yang lainnya. Buat apa?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aku udah capek dengan siklus seperti itu. Adakah sesuatu yang baru?

Lalu ada seseorang datang bercerita, wah nadanya ramah sekali. Berhasil membuatku yakin kalau dia orang baik, ternyata tidak. Dia hanya belum saja melepas topengnya. Namanya juga sedang bertemu orang baru seperti aku, jadinya perlu memakai topeng. Demi memikat.

Aku benci dengan apa yang terjadi di sekitarku. Melihat orang-orang berkumpul hanya karena mereka tidak bisa kesepian. Wah, terlihat kompak dan menjual keakraban yang dibangun secara pura-pura demi sebuah keuntungan.

Aku mendengar dari salah seorang, begitu katanya hidup di tengah orang-orang munafik. Kalau tidak tahan, ya silahkan pergi. Sampai kapanpun sulit untuk menemukan seseorang yang memiliki hati murni, jelasnya.

Aku setuju. Karna aku pun merasakan hal itu.

Dimana harus ku cari orang-orang seperti diriku yang tidak suka dengan banyak drama?

Lihatlah sekarang, kemana temanku yang sebelumnya intens sekali berkomunikasi denganku selama dua minggu akhir-akhir ini?

Dia bercerita kalau pacarnya menyebalkan lalu dia meminta saranku. Datang ke rumahku dan membicarakan hal yang sama berulang kali sampai aku tersedak.

Tapi tenang saja, aku sudah memblokir beberapa akses. Jadi seseorang tidak mudah untuk sampai kesini lagi. Mereka harus berjuang meraihku. Sedikit ku persulit memang sengaja agar tidak mudah lagi mereka datang pergi dan sesuka hatinya.

Kalau seseorang berpikir, aku mudah untuk dimanfaatkan, kali ini tebakan dia akan salah. Hanya beberapa orang saja yang memiliki akses untuk ini semua.

Ku tarik dalam napasku, sabar diriku. Kali ini bagianku menjadi egois. Siapapun tidak ada yang boleh melarangku.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

6 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu