x

Baim Senang Bisa Hafal Terjemah Al-Qur\x27an 30 Juz

Iklan

Daarut Tarmizi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Oktober 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 12:34 WIB

Baim Senang Bisa Hafal Terjemah Al-Qur'an 30 Juz

Muwaffaq Zuhair Imron tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah diwisuda program hafalan terjemah Al-Quran30 juz pada Ahad (8/10) lalu. Terlebih, ia diwisuda oleh KH. Yusuf Mansur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muwaffaq Zuhair Imron tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah diwisuda program hafalan terjemah Al-Qur'an30 juz pada Ahad (8/10) lalu. Terlebih, ia diwisuda oleh KH. Yusuf Mansur.

Santri yang lebih akrab disapa Baim oleh teman-temannya itu berhasil menghafal terjemah Al-Qur'an 30 juz selama dua bulan. Kini ia mampu menerjemahkan setiap ayat di dalam Al-Qur'an.

"Seneng banget, iya, udah hafal (terjemah Al-Qur'an 30 juz)," kata Baim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baim merupakan salah satu santri yang beruntung pada acara tasyakuran tersebut. Ia dan beberapa santri lain mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari Desy Ratnasari.

Karena keberhasilannya menjawab dengan benar, Baim pun mendapat hadiah. Lagi-lagi wajahnya kembali berseri. Ia bersyukur karena mendapat hadiah tersebut.

Baim merupakan santri Pondok Pesantren Daarut Tarmizi asal Flores. Ia bersama sejumlah santri lainnya berangkat ke Sukabumi untuk menimba ilmu di Daarut Tarmizi.

Saat ini, Baim sudah berada di Daarut Tarmizi selama tiga bulan. Setelah hafal terjemah Al-Qur'an, ia akan terus mengkhatamkan Al-Qur'an untuk selanjutnya menghafalnya.

"Semoga bisa jadi lebih baik, hafal (Al-Qur'an) sama terjemahnya. Terima kasih semuanya," katanya. []

 

 

Ikuti tulisan menarik Daarut Tarmizi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler