x

Zidan dan orang tua

Iklan

Daarut Tarmizi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Oktober 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 19:09 WIB

Orang Tua Zidan Bangga Anaknya Hafal Terjemah Al-Quran 30 Juz

Muhammad Fajar, orang tua dari Muhammad Zidan bangga anaknya berhasil menghafal terjemah Al-Quran 30 juz. Fajar mengungkapkan kebahagian itu melalui media sosial Instagramnya @muhammadfajar0224, Rabu (11/10).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muhammad Fajar, orang tua dari Muhammad Zidan bangga anaknya berhasil menghafal terjemah Al-Qur'an 30 juz. Fajar mengungkapkan kebahagian itu melalui media sosial Instagramnya @muhammadfajar0224, Rabu (11/10).

"Alhamdulillah, selamat ya abang Zidan dan para santri Daarut Tarmizi, semoga berkah ilmunya dan istiqomah ngajinya," kata Fajar dalam unggahannya itu.

Ia juga berterima kasih kepada para pengajar yang telah mendidik Zidan. "Terima kasih kepada para kyai, gus, dan ustadz atas bimbingannya," katanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Muhammad Zidan adalah santri Pondok Pesantren Daarut Tarmizi, Sukabumi. Zidan merupakan salah satu wisudawan terjemah Al-Qur'an 30 juz pada acara yang digelar pada Ahad (8/10).

Santri asal Bekasi itu berhasil menghafal terjemah Al-Qur'an 30 juz selama dua bulan. Satu bulan pertama ia gunakan untuk belajar bahasa Arab. Kemudian bulan berikutnya ia menghafal terjemah Al-Qur'an.

Langkah ini adalah upaya untuk mempermudah Zidan dalam menghafal Al-Qur'an. Sebab jika memahami terjemahnya, maka proses menghafal Al-Qur'an akan berlangsung lebih mudah.

Pada acara tersebut, Fajar hadir menyaksikan langsung anaknya diwisuda oleh KH. Yusuf Mansur. Ia datang bersama istrinya. Harapannya, Zidan mampu menghafal Al-Qur'an dengan baik sehingga bisa membanggakan orang tua dan keluarganya. 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Daarut Tarmizi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler