x

Penyerahan Bantuan Aspal secara simbolis dari Pihak BRI atas program BRI Peduli TJSL kepada Pemdes kabat

Iklan

Abd. Malik Efendi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Jumat, 20 Oktober 2023 15:18 WIB

Aspal Jalan Penghubung di Desa Kabat Telah Mulus Melalui Program BRI Peduli TJSL

Melalui program BRI Peduli, PT BRI kucurkan dana Tanggung Jawab Sosial (TJSL) sebesar Rp250 Juta untuk pembangunan jalan aspal hotmix sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter pada akses jalan dari Dusun Mantren ke Dusun Bodean Desa Kabat Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BANYUWANGI - Peningkatan dan pembangunan jalan penghubung antar wilayah di Desa Kabat, sangat penting dilakukan untuk mendukung segala macam sektor.

 

Akses jalan penghubung Desa Kabat yang dulunya penuh dengan kubangan di sepanjang jalan, kini telah rampung deselesaikan dan telah dinikmati oleh para pengguna jalan daerah setempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Melalui program BRI Peduli, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) kucurkan dana Tanggung Jawab Sosial (TJSL) sebesar Rp. 250 Juta untuk pembangunan jalan Aspal Hotmix sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter pada akses jalan dari Dusun Mantren ke Dusun Bodean Desa Kabat Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Rabu, 18 Oktober 2023.

 

Pihak BRI berharap adanya BRI Peduli di Desa Kabat yang telah diwujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur jalan aspal tersebut dapat menjamin kelancaran transportasi bagi masyarakat setempat.

 

Manager Bisnis Mikro Bank BRI Kantor Cabang Banyuwangi Agus Wijanarko menyampaikan jika Pelaksanaan Program TJSL BRI Peduli merupakan bentuk tanggung jawab dari BRI kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

 

"Sesuai dengan regulasi yang berlaku, sektor penyaluran Program TJSL BRI Peduli yang sebelumnya mengacu pada 7 sektor Bina Lingkungan menjadi mengacu pada 4 pilar utama yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan serta Pilar Hukum & Tata Kelola dengan sasaran kegiatan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)." Jelas Agus Wijanarko.

 

Lebih lanjut, Pelaksana Program TJSL Firman Hakim juga menyampaikan jika, dengan adanya pembangunan jalan aspal di Desa Kabat ini semoga bisa memberikan dampak positif terhadap kegiatan masyarakat di segala sektor.

 

"Pelaksanaan pembangunan jalan aspal ini selain sebagai sarana umum, yang memudahkan masyarakat dalam berkendara, harapannya juga dapat berdampak pada aktivitas masyarakat lainnya," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kabat Muhammad Mislani juga membenarkan, bahwa pembangunan jalan Aspal Hotmix yang sudah direalisasikan merupakan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Program BRI Peduli yang disalurkan ke Desa Kabat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

 

“Dari Pemerintah Desa Kabat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BRI, dengan fokus anggaran untuk pembangunan jalan aspal ini sangat memberikan manfaat dan kenyamanan bersama khususnya bagi masyarakat desa dan pengguna jalan lain yang melintasi akses jalan tersebut." Tutur Kades Kabat.

 

Turut hadir dalam acara simbolis Penyerahan Program BRI Peduli TJSL di Desa Kabat tersebut; Muhammad Mislani selaku Kepala Desa Kabat bersama sejumlah perangkatnya dan dari pihak BRI Agus Wijanarko selaku Manager Bisnis Mikro, Firman Hakim selaku Pelaksana TJSL dan Rengga Waskito selaku Kepala Bank BRI Unit Kabat. ****

Ikuti tulisan menarik Abd. Malik Efendi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB