Datang Panglima Tempur Baru, KaKPR Rutan Demak Langsung Lakukan Pengecekan Keamanan Rutan

Selasa, 24 Oktober 2023 10:02 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rutan Demak kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan baru Bapak Mochammad Raka Ilyamsyah, S.Tr.Pas. yang sebelumnya merupakan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja pada Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Demak – Pengamanan merupakan segala bentuk kegiatan dalam rangka melakukan pencegahan, penindakan, dan pemulihan gangguan keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di rumah tahanan negara dan lembaga pemasyarakatan. Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Untuk mewujudkan hal tersebut Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah telah mendapatkan suntikan tenaga baru sesui dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor W.13.-04.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari jabatan administrasi serta pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam keputusan tersebut, Rutan Demak kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan baru Bapak Mochammad Raka Ilyamsyah, S.Tr.Pas. yang sebelumnya merupakan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja pada Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Hari pertama masuk, KaKPR langsung terjun ke lapangan memastikan kegiatan pengamanan di Rutan Demak bejalan dengan baik. Bersama petugas jaga dan staf pengamanan Mochammad Raka Ilyamsyah melakukan pengecekan langsung sarana prasarana penunjang kegiatan pengamanan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM untuk menciptakan Unit Pelaksana Teknis khususnya di lingkungan Pemasyarakatan semakin aman dan maju.

“Kami sangat senang atas penambahan personil yang sebelumnya memang Rutan Demak mengalami kekosongan jabatan di bagian Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. Hal ini akan menjadi motivasi dan penambah semangat kami petugas Rutan Demak untuk selalu menjaga Rutan Demak aman dari ganggguan keamanan dan ketertiban”, ujar Riski Burhannudin.

Dengan penambahan personil ini Rutan Demak berharap keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak semakin terjaga dengan baik.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler