x

Untuk Kesekian Kalinya, Wakil Walikota Madiun Inda raya sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat

Iklan

Duta Literasi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Februari 2021

Selasa, 24 Oktober 2023 10:03 WIB

Untuk Kesekian Kalinya, Wakil Walikota Madiun Inda Raya sumbangkan Seluruh Gajinya kepada Masyarakat

Untuk Kesekian Kalinya, Wakil Walikota Madiun Inda raya sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MADIUN – Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya kembali menyumbangkan gajinya bulan Agustus 2023 hingga akhir masa jabatannya untuk masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Inda Raya dalam keterangannya menyampaikan, gaji yang ia terima per bulan kisaran Rp 22,3 sampai 22,5 juta. Atau setara Rp 111,5 sampai 112,5 juta gaji keseluruhan dari bulan ini sampai akhir masa jabatan pada Desember 2023.

Gaji pribadinya itu digunakan untuk memperkuat pelaksanaan program andalan Pemerintah Kota Madiun, Panca Karya. Yakni program utama pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Maidi – Inda Raya berupa Madiun Kota Pintar, Kota Melayani, Kota Membangun, Kota Peduli dan Kota Terbuka.

“Jadi, (gaji pribadi) sifatnya untuk melengkapi yang sudah ada,” kata Inda Raya di Kota Madiun, Rabu (9/8/2023).

Wakil wali kota kader PDI Perjuangan ini menjelaskan, dalam pelaksanaan program yang dibiayai keuangan daerah maupun negara, terkadang ada warga yang luput dan tidak mendapatkan manfaat dari program.

Hal tersebut bisa disebabkan karena warga belum terdata sebab berkas persyaratan kurang lengkap. Juga belum mencukupinya anggaran untuk membiayai seluruh kebutuhan masyarakat. Sementara kebutuhan warga, pada saat yang sama tidak bisa lagi ditunda.

“Misal bantuan beasiswa mahasiswa dari pemerintah kota. Ada yang belum menerima karena berbagai sebab tadi. Sedangkan keluarga memerlukan dana untuk segera membayar perkuliahan anaknya, ini kan tidak bisa ditunda tahun depan untuk perbaikan data. Maka kita support dari gaji,” katanya.

Pada bulan kemerdekaan Agustus tahun ini, Inda Raya memfokuskan penggunaan gajinya untuk menguatkan Program Madiun Kota Pintar.

Pada hari Minggu (6/7/2023) kemarin misalnya, Inda mengundang anak-anak untuk belajar melukis di rumah dinasnya.

Dia mendatangkan sejumlah pengajar alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta untuk mengajari bocah-bocah tersebut. Tak cukup itu, Inda Raya juga membeli sejumlah lukisan karya anak-anak tersebut.

Menghibahkan gajinya untuk masyarakat tidak kali ini saja dilakukan Inda Raya. Hal serupa ia lakukan saat pandemi Covid-19 lalu pada 2021 hingga 2022.

Selain itu, Inda juga menjadi endorser gratisan produk UMKM untuk dipromosikan melalui akun media sosialnya.

Bahkan sejak awal masa jabatan, Inda masih meminjamkan mobil sedan Nissan Teana miliknya untuk prosesi iring-iringan pengantin bagi warga yang menikah. “Masih, sampai sekarang,” katanya.

Sebagai kader Banteng, imbuh Inda Raya, apa yang dia lakukan ini juga untuk mewujudkan amanah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang minta kadernya memperhebat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

“Sebagai kader Partai, kita harus selalu membersamai rakyat. Itu sesuai amanah Ketua Umum Ibu Megawati,” kata Inda.

Ikuti tulisan menarik Duta Literasi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu