x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 30 Oktober 2023 07:16 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Rutan Demak Gelar Upacara Bendera

Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 Rutan Demak dilaksanakan di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Sabtu (28/10). Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 Rutan Demak dilaksanakan di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Sabtu (28/10). Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Momentum sumpah pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Heri Mujiono selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," tutur Hemu.

Hemu mengingatkan untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Dalam upacara ini dibacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda Tahun 1928 serta diperdengarkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

18 menit lalu

Terpopuler