x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Rabu, 1 November 2023 19:33 WIB

Australia Selatan Membuka Program Nominasi Negara Bagian 2023-24

Program migrasi Australia Selatan kini telah dibuka. Pemerintah Australia Selatan membuka program nominasi negara bagian untuk pelamar yang memenuhi syarat di Australia Selatan. Beberapa perubahan diberlakukan untuk program ini dan Pemerintah juga memperbarui daftar industri dengan permintaan tinggi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program migrasi Australia Selatan kini telah dibuka. Pemerintah Australia Selatan membuka program nominasi negara bagian untuk pelamar yang memenuhi syarat di Australia Selatan.

Beberapa perubahan diberlakukan untuk program ini dan Pemerintah juga memperbarui daftar industri dengan permintaan tinggi.

Temukan detailnya di bawah ini.

Proses yang Diperbarui untuk Nominasi Negara Bagian Australia Selatan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbeda dengan tahun anggaran sebelumnya, program nominasi negara bagian Australia Selatan sekarang menggunakan aplikasi Pendaftaran Minat (ROI). Hal ini dilakukan untuk mengelola volume aplikasi yang sangat besar dengan jumlah nominasi yang terbatas. South Australia juga akan memprioritaskan retensi lulusan luar negeri dan pemegang visa sementara di negara bagian ini.

Calon pelamar tidak dapat mengajukan permohonan secara langsung untuk nominasi negara bagian; sebaliknya, mereka harus menyerahkan ROI dan diundang untuk mengajukan nominasi negara bagian oleh South Australia.

Ada juga informasi terbaru mengenai TSMIT yang tidak boleh Anda lewatkan.

Industri dengan Permintaan Tinggi untuk Nominasi Australia Selatan

Undangan untuk mengajukan nominasi Australia Selatan akan dikirimkan kepada individu yang berpengalaman dan memiliki talenta di industri dengan permintaan tinggi, yang meliputi:

  • Perdagangan dan Konstruksi
  • Pertahanan
  • Kesehatan
  • Pendidikan
  • Ilmu Pengetahuan Alam dan Fisik
  • Profesional Kesejahteraan

Australia Selatan juga mencari orang-orang yang memiliki:

  • Pengalaman kerja di industri pertahanan dan/atau
  • Kemampuan yang sangat terspesialisasi di sektor teknologi digital dan teknologi kritis.

Pemerintah SA mengatakan bahwa, seperti tahun-tahun sebelumnya, lulusan internasional dan pemegang visa sementara lainnya akan dievaluasi untuk berbagai jenis pekerjaan (tidak hanya yang tercantum di atas).

Bagaimana dengan Kandidat Luar Negeri?

Jangan khawatir, karena kesempatan ini juga terbuka untuk Anda. Pelamar dari luar Australia yang ingin pindah ke Australia Selatan harus terlebih dahulu mengirimkan Pernyataan Minat (EOI) melalui SkillSelect dan memilih Australia Selatan sebagai Negara Bagian atau Wilayah pilihan pertama. Ketika Anda mengirimkan formulir ini, Pemerintah Australia Selatan akan memeriksanya dan mempertimbangkan untuk mengundang Anda mengajukan permohonan visa Skilled Nominated (subkelas 190) atau Skilled Work Regional (subkelas 491).

Pemerintah Australia Selatan mengatakan bahwa para kandidat akan dievaluasi berdasarkan kemampuan mereka dengan menggunakan kriteria berikut:

  • Pekerjaan yang mereka tentukan;
  • Jumlah tahun dan jenis pengalaman kerja terampil yang mereka miliki
  • Kemahiran berbahasa Inggris
  • Total poin EOI

Jika Anda ingin bermigrasi ke Australia Selatan, mulailah persiapannya sekarang juga dengan berkonsultasi dengan agen migrasi kami!

Apa artinya bagi Anda?

Banyak orang telah menunggu pembukaan Nominasi Negara Bagian di Australia Selatan. Jika Anda adalah kandidat yang sangat terampil dan bekerja di salah satu industri yang memiliki permintaan tinggi, maka ini adalah kesempatan besar bagi Anda!

Meskipun aplikasi nominasi negara bagian mungkin cukup rumit bagi Anda, terutama dengan proses baru Pendaftaran Minat (ROI) yang diwajibkan, ONEderland Consulting telah menyediakan jawaban untuk meringankan kekhawatiran Anda.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan