x

mesjid arraayah

Iklan

Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Hamba Allah dan Umat Muhammad Saw. Semakin besar harapan kepada Allah melebihi harapan kepada makhluk-Nya, semakin besar pula potensi dan kekuatan yang kita miliki.
Bergabung Sejak: 28 Mei 2022

Jumat, 10 November 2023 09:11 WIB

Janji Allah bagi Orang Beriman, Orang Saleh dan yang Membenarkan Kebenaran Al-Quran

Allah menjanjikan menghapuskan kesalahan-kesalahan hamba Allah yang beriman, beramal saleh, dan membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw yakni Al-Quran cahaya dunia dan semesta, serta memberikan petunjuk-Nya dan memperbaiki keadaan mereka semua.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagaimana firman Allah dalam surat Muhammad ayat 2 yang berbunyi:

"Orang-orang yang beriman, beramal saleh, dan beriman pada apa yang diturunkan kepada (Nabi) Muhammad bahwa ia merupakan kebenaran dari Tuhan mereka, Allah menghapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaannya."

Dan firman Allah berikutnya surat Muhammad ayat 5 yang berbunyi:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dia (Allah) akan memberikan petunjuk kepada mereka, memperbaiki keadaannya."

Dengan dasar firman diatas, Allah menjanjikan menghapuskan kesalahan-kesalahan hamba Allah yang beriman, beramal saleh, dan membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw yakni Al-Qur'an cahaya dunia dan semesta, serta memberikan petunjuk-Nya dan memperbaiki keadaan mereka semua.

Hal itu ditandai Allah menjadikan pikirannya sehat dan penuh pemikiran yang bermanfaat bagi orang banyak sebagaimana apabila sebelumnya pemikirannya dahulu terdapat kesalahan dan kealpaan, serta Allah menjadikan kebiasaan hamba-Nya yang biasa dilakukan menjadi penuh keberkahan, dan karakternya di mata masyarakat menjadi indah dan memikat hati banyak orang.

Petunjuk Allah yang Maha Benar Allah berikan kepada seorang hamba yang memenuhi kualifikasi diatas diantaranya berupa jalan hidup alternatif yang diberikan kepadanya agar selamat dunia akhirat, kemampuan untuk menerawang nasib pribadi di masa mendatang layaknya sebuah firasat, juga mendapatkan hikmah ilmu dari sisi Allah yang bermanfaat dunia akhirat.

Selain itu janji Allah berikutnya ialah Allah sungguh memperbaiki keadaan hamba yang memenuhi kualifikasi tersebut dalam segala aspek kehidupan, baik secara kepemilikan harta benda, derajat dan kedudukan status sosial, ketaatan beragama, penguasaan ilmu pengetahuan bermanfaat dunia akhirat, serta hati nurani yang semakin tajam untuk berkebaikan dan merasakan manfaat ilmu.

Jika seandainya seorang hamba diatas belum juga memperoleh janji yang disebutkan, maka sejatinya kualitas iman dan kesalehan kita masih sedang diuji. Maka beruntunglah jika seorang hamba dinyatakan lulus ujian iman dan kesalehannya di mata semesta yang menyaksikan. Sungguh Allah kemudian hari mengangkat derajat hidup mereka di atas seluruh makhluk-Nya yang ada di semesta ini.

Maka mantapkanlah keimanan kita pada rukun iman yang enam melalui permohonan doa kepada Allah agar kita termasuk orang yang beriman, serta pertajam kesalehan kita dengan derma perbuatan yang penuh kebermanfaatan hidup, pelayanan tulus, menjauhi apa yang dilarang Allah dan menaati segala yang diperintahkan-Nya, serta peribadatan yang rutin dilakukan hanya demi menggapai rida Allah semata.

Barakallah.

Cimahi, 10 November 2023.

Ikuti tulisan menarik Indrian Safka Fauzi (Aa Rian) lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB