x

Rutan Demak ikuti Bimtek Percepatan Satu Sehat Bersama Kemenkes RI

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 28 November 2023 08:08 WIB

Klinik Rutan Demak ikuti Bimtek Percepatan Satu Sehat Bersama Kemenkes RI

Dalam rangka akselerasi Transformasi Digital Kesehatan, Kemenkes RI mengembangkan platform integrasi sistem informasi kesehatan yang menjadi penghubung antara data kesehatan individu dengan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dengan nama SATUSEHAT.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak (24/11/2023) - Dalam rangka akselerasi Transformasi Digital Kesehatan, Kemenkes RI mengembangkan platform integrasi sistem informasi kesehatan yang menjadi penghubung antara data kesehatan individu dengan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dengan nama SATUSEHAT.

Turut berpartisipasi aktif untuk mendukung Transformasi Digital tersebut. Klinik Rutan Demak dengan antusias mengikuti kegiatan Bimtek Percepatan SATUSEHAT yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Heri Mujiono menyampaikan bahwa, Rutan Demak akan selalu mendukung akselerasi Transformasi Digital Kesehatan yang di canangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dengan keberadaan Klinik yang kita punya, tentunya dengan adanya Transformasi Digital ini dapat mempermudah penggunaan layanan fasilitas kesehatan yang ada di Klinik Rutan Demak”, ungkap Heri Mujiono.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Percepatan SATUSEHAT untuk Puskesmas, Klinik, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter (TPMD) di 38 Provinsi ini diisi dengan beberapa materi. Diantaranya adalah Implementasi RME dan Integrasi SATUSEHAT dan Registrasi SATUSEHAT Platform melalui Pemutakhiran DFO (Data Fasyankes Online).

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menciptakan peleyanan kesehatan yang optimal. Dengan adanya akselerasi Transformasi Digital Kesehatan, layanan fasilitas kesehatan yang ada di klinik maupun tempat kesehatan yang ada di seluruh Indonesia dapat diakses dengan mudah.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler