x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 28 November 2023 08:04 WIB

Optimalkan Pelaksanaan Pembinaan Kepribadian, Rutan Demak Lakukan Sosialisasi Kegiatan Senam Jasmani

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus mengupayakan peningkatan kualitas hidup warga binaan pemasyarakatan dengan mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan kepribadian. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan senam jasmani.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 24 November 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus mengupayakan peningkatan kualitas hidup warga binaan pemasyarakatan dengan mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan kepribadian. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan senam jasmani.

Dalam kegiatan tersebut, Rutan Demak menyadari pentingnya peran senam jasmani sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental warga binaan. Kegiatan senam jasmani tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, tetapi juga dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental, mengurangi stres, dan meningkatkan semangat hidup.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Fajar Cipto Kuncoro selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan dan Sri Setyo Lestari selaku perawat Rutan Demak. Dalam sosialisasi tersebut Fajar Cipto Kuncoro menyampaikan tentang mekanisme pelaksanaan senam jasmani, peraturan yang harus ditaati, dan menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Heri Mujiono menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi kepada warga binaan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang manfaat kegiatan pembinaan kepribadian.

“Dengan sosialisasi yang dilakukan, kami berharap pelaksanaan program pembinaan kepribadian dapat berjalan dengan maksimal, terutama kegiatan senam jasmani. Dengan kontribusi warga binaan yang baik maka akan menghasilkan manfaat yang baik pula”, ujar Heri Mujiono.

Rutan Demak juga berupaya menciptakan suasana yang mendukung dan positif selama pelaksanaan kegiatan senam jasmani. Rutan Demak telah bekerja sama dengan para instruktur senam yang berkompeten untuk memastikan kegiatan senam dilaksanakan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal.

Rutan Demak berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan program pembinaan kepribadian agar setiap warga binaan memiliki kesempatan untuk meraih perubahan positif dalam hidup mereka.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu