x

Iklan

ayu gemuh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 September 2023

Jumat, 1 Desember 2023 12:31 WIB

Universiti Malaysia Sabah Kunjungi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa

Prof. Dr. Rossita Shapawi menyampaikan harapannya agar kedua institusi dapat menjalin program kerjasama seperti kegiatan Conference, mobility mahasiswa, kolaborasi publikasi, dan berbagai kegiatan seperti kuliah tamu, visiting profesor, dan webinar. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Kamis, 30 November 2023

Denpasar, Bali - Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menjadi saksi kunjungan istimewa dari tim Benchmarking Postgraduate Studies Universiti Malaysia Sabah (UMS) pada Kamis, 30 November 2023. Pertemuan berlangsung di ruang 201 PPs Unwar dengan kehadiran para pemimpin akademis dari kedua universitas.

Direktur Pascasarjana Unwar, didampingi oleh UPM dan Ketua Program Studi Magister Sains Pertanian (MSP) serta dosen pengajar Prodi MSP, memimpin kegiatan ini. Dari UMS, Prof. Dr. Rossita Shapawi, selaku Dekan Pusat Studi Pascasarjana, dan Dr. Azwan Bin Awang, Dekan Fakultas Pertanian Lestari, turut hadir bersama stafnya, Jumiati Pajakkai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sambutannya Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan momen yang baik untuk kedua Institusi dalam upaya mewujudkan kerjasama bidang tri dharma perguruan tinggi. Kerjasama Ini tentunya akan memperkuat program studi dalam pencapaian akreditasinya. 

Prof. Dr. Rossita Shapawi menyampaikan harapannya agar kedua institusi dapat menjalin program kerjasama seperti kegiatan Conference, mobility mahasiswa, kolaborasi publikasi, dan berbagai kegiatan seperti kuliah tamu, visiting profesor, dan webinar. 

Sementara itu, Dr. Azwan Bin Awang, Dekan Fakultas Pertanian Lestari UMS, menyampaikan urgensi kerjasama dalam riset tentang sapi Bali, pakan ternak, pupuk organik berbasis limbah ikan, dan pengembangan bunga krisan dengan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa.
Prof. Dr. Ir. Yohanes Parlindungan Situmeang, M.Si, selaku Kaprodi Magister Sains Pertanian Unwar, menyampaikan harapannya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat konkret bagi kedua universitas, khususnya dalam mendukung kinerja program studi untuk meraih akreditasi unggul di masa mendatang. Kerjasama di bidang tri dharma diharapkan dapat diimplementasikan dalam waktu dekat.

Setelah selesai pembahasan kerjasama, delegasi UMS melanjutkan kunjungan lapangan ke Fakultas Pertanian Unwar dan laboratoriumnya. Mereka juga mengunjungi laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unwar sebelum melanjutkan ke Perpustakaan Pusat Universitas Warmadewa. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua institusi dan membuka jalan untuk kerjasama yang lebih mendalam di masa depan.

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa berkomitmen untuk terus memperluas jejaring kerjasama internasional demi peningkatan kualitas pendidikan dan riset. Semoga kerjasama ini menjadi tonggak awal untuk pencapaian prestasi gemilang di dunia pendidikan tinggi dan penelitian.

Berita oleh: [Ni Made Ayu Gemuh Rasa Astiti, GKM MSP Unwar]

Ikuti tulisan menarik ayu gemuh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu