x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Kamis, 21 Desember 2023 07:45 WIB

Pererat Tali Silaturahmi Orang Tua, Siswa, dan Wali Kelas IX C MTsN 9 Gelar PGOS


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Pengajian Guru, Siswa, Orang Tua, dan Siswa (PGOS) IX C dilaksakan pada Jumat (24/11/2023) pukul 13.00–15.00. Acara PGOS IX C dibuka oleh pembawa acara Cantika Oktalianiz. Selanjutnya pembacaan Kalam Ilahi oleh Harjuna Ja’a Adi Yudhana. Agenda berikutnya yaitu pembacaan asmaul husna bersama oleh guru, siswa, dan orang tua siswa dipimpin Azizah Nurathaini dan Nafisah Putri.

Usai pembacaan asmaul husna, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Madrasah Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., MM. Dalam sambutan yang disampaikan, Kepala MTsN 9 Bantul menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya PGOS Kelas IX C.

Selain itu, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., MM., juga menyampaikan manfaat PGOS yakni untuk menjalinsilaturahmi antara madrasah dengan orang tua siswa serta antarwali siswa satu dengan wali siswa lainnya. Motivasi agar siswa lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam belajar juga disampaikan Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., MM. pada siswa IX C.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh wakil kepala madrasah bidang sarana prasarana sekaligus guru bahasa arab MTsN 9 Bantul, Asfari, S.Ag. Dalam materi kajiannya Asfari, S.Ag. menyampaikan bahwa manusia bisa mengambil nasihat dari Al Qur’an dan peristiwa kematian. Dalam Al Qur’an berisi pedoman, nasihat, peringatan bagi manusia sehingga harus dibaca sesering mungkin.

Dengan mempelajari Al Qur’an manusia bisa mengetahui nasihat, peringatan, petunjuk, serta ilmu agar selamat dalam kehidupan dunia dan akhirat. Selain itu, Asfari, S.Ag. menjelaskan bahwa setiap setiap yang bernyawa akan mengalami kematian. Oleh karena itu, manusia harus hati-hati dalam menjalani kehidupan di dunia, memperbanyak amal saleh, dan berusaha meninggalkan perbuatan yang dilarang dalam agama Islam.

Menutup kegiatan PGOS, orang tua siswa mengajak wali kelas, siswa, pengisi acara untuk foto bersama. Koordinator paguyuban orang tua siswa IX C, Nur Hasanah menjelaskan bahwa pelaksanaan agenda pengajian guru, orang tua siswa, siswa telah disepakati sebelumnya dalam diskusi WA.

“Alhamdulillah sebagian besar orang tua siswa dapat hadir. Setelah ini kami akan foto bersama dengan Pak Asfari selaku pengisi dalam pengajian dan serta Bu Umi sebagai wali kelas. Harapan saya semoga silaturahmi dengan sesama orang tua siswa kelas IX C dapat terus terjalin,” tutur Koordinator Paguyuban Orang Tua Siswa IX C, Nur Hasanah. (dns)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB