Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTsN 9 Bantul menindaklanjuti adanya kritik dari survei kepuasan masyarakat, Survei dilakukan melalui APSISKA maupun melalui chat Whatsapp yang dikelola langsung oleh Amin Iskandar, S.Pd.. Survei bisa diisi oleh siapa pun dan di mana pun berada, baik peserta didik maupun pengguna layanan MTsN 9 Bantul.
Oleh tim, hasil survei yang masuk dikelompokkan berdasarkan jenis layanan yang diberikan oleh mtsn9 bantul. Dalam kurun waktu satu tahun, yaitu tahun 2023 setidaknya ada 1000 lebih saran dan kritik yang masuk, baik mengungkapkan kepuasan maupun kritik untuk membangun peningkatan pelayanan yang telah dilakukan. Oleh tim, ditemukan 23 kritik yang harus segera ditindaklanjuti.
Salah satu kritik yang masuk melalui akun WhatsApp, yaitu perlunya penutupan selokan yang melintas di kawasan madrasah karena dirasa cukup mengganggu, terutama bau yang tidak enak dan dapat mengganggu berlangsungnya proses pembelajaran. Tim pengawasan segera berkoordinasi dengan waka sarpras untuk segera melakukan penutupan selokan yang masih terbuka.
Kritik dan saran yang masuk melalui aplikasi APSISKA diantaranya pelayanan terkait Akademik Pembimbingan Siswa (Intra Kurikuler, Kokurikuler dan Ekstrakurikuler), banyaknya masukkan untuk jenis pelayanan, terutama pelayanan terhadap siswa tim pengawas melakukan koordinasi dengan kepala madrasah dan waka kesiswaan. (est)
Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.