x

Training public speaking di SD Muhammadiyah 10. Sumber: Dok. Pribadi

Iklan

Labskill Indonesia1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Desember 2023

Rabu, 3 Januari 2024 19:16 WIB

Training Public Speaking Bersama Coach Priska Sahanaya di SD Muhammadiyah 10

Kegiatan ini penting agar siswa dapat menyampaikan pendapat secara berani dan benar di depan orang banyak, menunjukkan antusiasme, dan memberikan reaksi tanpa disuruh.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada 13 November 2023, telah diselenggarakan workshop dengan tema Ayo Kita Kembangkan Keterampilan Berbicara di Depan Umum. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 10 dan diikuti oleh seluruh pengajar dan peserta didik, dengan jumlah peserta lebih dari 40 siswa dan guru.

Materi dalam workshop disampaikan oleh coach Priska Sahanaya, seorang entrepreneur, speaker, dan konten kreator yang juga memiliki sejumlah sertifikat, seperti CPS, CH, CHT, CP, NLP, C.CPC, CHCS, CSES, dan CECS. Fokus materi adalah meningkatkan kepercayaan diri berbicara di depan umum, karena hal ini dapat meningkatkan peluang profesi di dunia kerja. Keterampilan komunikasi melibatkan baik keterampilan komunikasi tertulis maupun keterampilan komunikasi lisan.

Bapak Sukamdi, seorang pengajar di SD Muhammadiyah 10, menyatakan setuju dengan pentingnya kegiatan ini. Menurutnya, siswa dapat mengubah pendapat secara berani dan benar di depan orang banyak, menunjukkan antusiasme, dan memberikan reaksi tanpa disuruh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Coach Priska Sahanaya membagikan materi public speaking. Sumber: Dok. Pribadi

Bu Febrianti, pengajar di tempat yang sama, menekankan bahwa melalui workshop ini, anak-anak dilatih untuk tampil percaya diri dan menunjukkan kemampuan mereka dengan berinteraksi langsung di depan umum. Sementara itu, menurut Asti, seorang siswa di SD Muhammadiyah 10, sesi yang paling menyenangkan adalah saat mereka saling bertukar cerita.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan dapat menambah ilmu, terutama ketika seseorang ingin pindah karier, karena tidak semua orang memiliki karier dan jurusan kuliah yang sesuai dengan minat kerja. Pada kenyataannya, kemampuan berbicara di depan publik dianggap sangat mutlak dan mendasari kesuksesan individu di berbagai bidang.

Ketika kamu menjadi pembicara, kamu akan menyadari bahwa terdapat banyak orang yang ingin bicara denganmu. Momen ini adalah salah satu manfaat public speaking yang tidak boleh kamu sia-siakan. Bergabunglah dengan kami membuka training publik speaking!

 

Ikuti tulisan menarik Labskill Indonesia1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB