x

Iklan

Tri Prasetyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Januari 2024

Kamis, 4 Januari 2024 19:04 WIB

Sosialisasi dan Pengenalan Software Unit Tester dalam Pembuatan Website

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi SMAN 1 Jasinga tentang keamanan teknologi. Metodenya dengan mengkaji beberapa website maupun aplikasi yang telah dibuat menggunakan bahasa pemrograman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Foto Bersama Guru dan Siswa/i

Jasinga, Kabupaten Bogor, 27 September 2023 – Siswa-siswi SMAN 1 Jasinga, Kabupaten Bogor, telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan dosen Universitas Pamulang Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer, yang berjudul Sosialisasi dan Pengenalan Software Unit Tester Untuk Keamanan Dalam Pembuatan Website Sebagai Pengembangan Dalam Dunia Teknologi Informasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 27 September 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi SMAN 1 Jasinga tentang keamanan teknologi dengan mengkaji beberapa website maupun aplikasi yang telah dibuat menggunakan bahasa pemrograman. Dengan dosen Teknik Informatika Universitas Pamulang sebagai pemateri pada sesi presentasi yang mencakup tentang topik-topik seperti pengertian, fungsi, serta contoh studi kasus serta kelebihan kekurangan.

 

Pemaparan Materi & Sesi Praktek Bersama Siswa/i

Para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi praktek dan tanya jawab yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka tentang bagaimana cara menguji keamanan dari suatu website ataupun aplikasi. Kegiatan ini berfokus pada interaksi 2 arah dengan para siswa-siswi, sehingga peserta dapat memahami topik ini dengan lebih baik.

Kegiatan PkM ini dilaksanakan oleh Tri Prasetyo, S.T., S.Kom,. M.Kom., selaku dosen jurusan Teknik Informatika Universitas Pamulang selaku ketua, serta Pandu Wiliantoro, S.Kom., M.Kom, selaku narasumber dalam pelaksanaan kegiatan. Adapun dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh para mahasiswa prodi Teknik Informatika yaitu Soma Ludina, Aniisah Zain, Errando Ballo, Donny Jaya Giri Pratama, Liana Wahyu Saputri, Mingka Amalia, Nova Elisa, Nur Nafia, Putri Nabila dan Rika Erlin Hidayah

Tri Prasetyo, S.T., S.Kom., M.Kom, Sebagai Ketua Pelaksana kegiatan PKM, menyatakan, “Kami ingin memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa-siswi SMAN 1 Jasinga tentang software unit tester untuk menguji keamanan dari suatu website. Dengan dunia yang semakin terhubung secara digital, pemahaman tentang  keamanan sangat penting”.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jasinga, Nandang Suherwan, S.Pd., M.M., mengapresiasi upaya pengabdian ini dan menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan membantu siswa-siswi untuk menjelajahi dunia teknologi informasi  yang semakin berkembang saat ini.

Tim dosen pengabdian kepada masyarakat menilai kegiatan ini sukses karena berhasil menyampaikan pesan penting tentang keamanan dunia teknologi informasi kepada kelompok sasaran mereka. Mereka berharap bahwa pemahaman yang diberikan dalam kegiatan PkM ini akan memberikan gambaran dunia teknologi informasi yang saat ini sedang berkembang.

Ikuti tulisan menarik Tri Prasetyo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB