x

Iklan

James Rischi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Januari 2024

Senin, 15 Januari 2024 12:30 WIB

Lapas Bukittinggi Menyediakan Pelayanan Kesehatan Terbaik melalui Klinik Pratama

Lapas Bukittinggi berharap bahwa melalui inisiatif pelayanan kesehatan dapat menciptakan lingkungan yang lebih manusiawi, mendukung rehabilitasi holistik, dan memberikan dampak positif pada kesejahteraan narapidana.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

HumasLabukti - Lapas Bukittinggi terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada narapidana, salah satunya melalui pelayanan kesehatan yang diselenggarakan melalui Klinik Pratama di dalam fasilitas Lapas. Senin, 15 Januari 2024.

Klinik Pratama Lapas Bukittinggi telah menjadi sebuah inisiatif yang berdampak positif bagi kesejahteraan narapidana. Fasilitas kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan medis yang baik dan berkualitas, sehingga setiap narapidana mendapatkan perhatian yang memadai terhadap kondisi kesehatannya.

Menurut Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, "Kesehatan merupakan hak asasi setiap individu, termasuk bagi mereka yang sedang menjalani masa hukuman di dalam lapas. Kami berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang setara dengan standar pelayanan di luar lapas, sehingga setiap narapidana dapat mendapatkan perawatan yang memadai."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Klinik Pratama Lapas Bukittinggi dilengkapi dengan fasilitas medis yang memadai, seperti ruang pemeriksaan, apotek, dan peralatan medis yang diperlukan untuk diagnosis dan perawatan. Tenaga medis yang bertugas di klinik ini juga merupakan tenaga yang berkualifikasi dan berpengalaman dalam menangani berbagai kondisi kesehatan.

Salah satu narapidana, Ahmad, mengungkapkan, "Saya merasa bersyukur atas adanya Klinik Pratama di dalam lapas ini. Pelayanan kesehatan yang saya terima di sini sangat membantu dan membuat saya merasa dihargai sebagai manusia."

Pelayanan kesehatan yang diberikan melalui Klinik Pratama ini mencakup pemeriksaan rutin, penanganan kasus penyakit umum, dan pemberian obat-obatan sesuai kebutuhan. Selain itu, narapidana juga mendapatkan edukasi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

Lapas Bukittinggi terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan ini agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap kesejahteraan narapidana. Melalui berbagai inisiatif seperti ini, diharapkan mampu menciptakan lingkungan lapas yang lebih manusiawi dan mendukung rehabilitasi narapidana secara holistik. JR

Ikuti tulisan menarik James Rischi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler