x

AMI Digital saat mengikuti acara Forum Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke-19

Iklan

Wisnu Wicaksana 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juli 2023

Jumat, 26 Januari 2024 06:38 WIB

AMI Digital Solusi untuk Audit Mutu Internal Perguruan Tinggi

Dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi pendidikan, platform mutu-perguruantinggi.id telah memainkan peran aktif di Forum Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke-19.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi pendidikan, platform mutu-perguruantinggi.id telah memainkan peran aktif di Forum Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke-19. Acara Jakarta Academic Management System Forum 2024 diselenggarakan dengan dukungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta – Kemendikbudristek RI. Meriah di Gedung Prajurit Expo – Balai Kartini Jakarta pada 10-12 Januari 2024, acara tersebut dihadiri lebih dari 100 perguruan tinggi.

Tanggal 10 Januari 2024 mutu-perguruantinggi.id membawakan Forum Tata Kelola Sistem Informasi Akademik Perguruan Tinggi Terintegrasi dengan Sub Tema: Mitra Penjaminan Mutu Raih Akreditasi Unggul dan Internasional. Acara tersebut menjadi panggung bagi perwakilan perguruan tinggi di bawah LLDIKTI Wilayah III – Jakarta dan sekitarnya untuk membahas tantangan terkini di dunia pendidikan tinggi.

Kehadiran mutu-perguruantinggi.id dalam dunia pendidikan tinggi bertujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi dan layanan, memajukan mutu perguruan tinggi di Indonesia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih dari 300 perguruan tinggi telah bergabung, menciptakan ekosistem budaya mutu dengan pertukaran ide dan praktik terbaik.

Dalam langkah inovatifnya, mutu-perguruantinggi.id memperkenalkan AMI DIGITAL, sistem IT yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas proses evaluasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Program Studi di perguruan tinggi. 

Program studi akan mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan Audit Mutu Internal yang berkelanjutan, visualisasi proyeksi akreditasi, peluang peningkatan skor akreditasi, dan rekomendasi dari auditor internal.

Bapak Andika, Senior Consultant dari mutu-perguruantinggi.id, menyampaikan, "Inovasi teknologi saat ini sangat dibutuhkan, penerapan sistem AMI Digital dapat membantu program studi mengelola data, memberikan transparansi terhadap hasil AMI, dan memudahkan dalam mengenali kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Visualisasi yang didapat memberikan gambaran utuh bagi pimpinan untuk merencanakan perubahan dan meningkatkan kinerja secara tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat biaya."

Keberadaan AMI Digital diharapkan dapat membawa perguruan tinggi ke era baru dalam digitalisasi penjaminan mutu, memastikan bahwa proses Audit Mutu Internal menjadi lebih terstruktur dan terorganisir. 

Penggunaan AMI Digital diharapkan mampu membantu program studi dalam mendokumentasikan data dan dokumen dengan lebih rapi dan terorganisir, meminimalkan kesalahan data, dan menghilangkan penyimpanan manual. Mutu-perguruantinggi.id terus berinovasi, mendukung visi Indonesia Emas 2045 SDM Unggul.

Bergabung sebagai member mutu-perguruantinggi.id memberikan akses eksklusif pada program pelatihan, pendampingan, sertifikasi kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, pelatihan mahasiswa/kompetensi lulusan, hingga digitalisasi kampus. Menjadi bagian dari platform ini memberikan akses eksklusif pada inovasi terdepan dalam dunia pendidikan tinggi, mengarahkan perguruan tinggi menuju standar keunggulan global.

 

(Wsn)

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Wisnu Wicaksana 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB