x

Memperingati Isra Mi\x27raj nabi muhammad SAW

Iklan

Khatchonk

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Januari 2024

Senin, 5 Februari 2024 08:03 WIB

Mahasiswa KKN-PKM STAI Wasilatul Falah Menggelar Festival Anak Shalih di Desa Sangkanwangi

Festival Anak Shalih bukan hanya sebagai wadah hiburan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan positif untuk pertumbuhan dan pendidikan anak-anak desa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Wasilatul Falah telah sukses menyelenggarakan Festival Anak Shalih di Desa Sangkanwangi pada Sabtu, 3 Februari 2024. Sebuah inisiatif positif yang membawa kegembiraan dan edukasi kepada anak-anak desa.

Festival anak shalih

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Festival ini dipenuhi dengan serangkaian lomba menarik, melibatkan anak-anak Desa Sangkanwangi. Lomba adzan, hafalan surat pendek, mewarnai, dan cerdas cermat memberikan platform bagi peserta untuk menunjukkan bakat dan pengetahuan mereka. Antusiasme yang terpancar dari wajah-wajah ceria mereka menjadi gambaran keberhasilan acara.

Setelah matahari terbenam, nuansa keberkahan masih terasa kuat. Acara dilanjutkan dengan dzikir tahlil, membawa atmosfer keagamaan yang hangat. Pentas tari anak-anak turut meramaikan malam, menghadirkan kreativitas dan semangat kesenian dari generasi muda desa.

Warga Desa Sangkanwangi

Momen puncak Festival Anak Shalih terjadi pada pengumuman pemenang dan pembagian hadiah lomba. Senyum ceria dari para pemenang mencerminkan keberhasilan mereka, sementara semangat persaingan yang sehat memperkuat kebersamaan di antara anak-anak desa.

Hasan Komarudin, Ketua Kelompok II Mahasiswa PKM di Desa Sangkanwangi, mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan acara tersebut. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada anak-anak desa untuk terus berkembang dan berprestasi," ujarnya.

Festival Anak Shalih di Desa Sangkanwangi bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga menunjukkan komitmen mahasiswa KKN sebagai agen perubahan yang peduli terhadap pembangunan sosial dan pendidikan di desa. Semangat kebersamaan ini diharapkan akan menjadi dorongan bagi kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Ikuti tulisan menarik Khatchonk lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB