x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Selasa, 6 Februari 2024 12:20 WIB

Siswa Kelas VIII MTsN 4 Bantul Membuat Flyer Sikap Positif Menurut UUD NRI Tahun 1945


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Bantul. siswa kelas VIII A,B,C,D,E,F MTsN 4 Bantul begitu antusias mengkampanyekan nilai-nilai kebangsaan. Kegiatan tersebut mereka lakukan di madrasah saat pembelajaran PPKn dalam bimbingan Tri Sutrisni Wahyuningsih. Kampanye tersebut dilakukan selama sepekan (29 Januari - 5 Februari 2024).

Siswa diminta melakukan kegiatan sehari-hari yang mencakup tujuh nilai kebangsaan yang terkandung dalam UUD NRI Tahun 1945. Kegiatan tersebut diabadikan ke dalam gawai masing-masing, kemudian di edit untuk dibuat flyer. Langkah terakhirnya, siswa diminta untuk memposting flyer yang telah dibuat dalam media sosialnya masing-masing, khusunya Instagram.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Trisni, sapaan akrab Tri Sutrisni Wahyuningsih, guru PPKn kelas VIII A-F MTsN 4 Bantul mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak didiknya. “Alhamdulillah, bangga sekali. Anak-anak ini kreatif sebenarnya. Saya hanya mencoba mewadahi kekreatifan mereka dengan tugas pembuatan flyer ini.”

“Saat ini kan sedang boomingnya kampanye Presiden maupun anggota legislatif. Berhubung anak madrasah belum mempunyai hak pilih, saya berusaha mengenalkan mereka dengan kampanye melalui kampanye nilai-nilai kebangsaan,” kata trisni.

Shabrina Nur Fahmi, salah satu siswi kelas VIII F MTsN 4 Bantul merasa senang dengan adanya tugas ini. “Kita ikut kampanye, meskipun bukan kampanye presiden. Kita juga jadi tahu, ternyata kegiatan kita sehari-hari yang sederhana seperti membantu orang lain ini juga termasuk penerapan nilai-nilai kebangsaan,” kata dia. (tsw)

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB