x

kkn

Iklan

Ssbbss

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Februari 2024

Kamis, 15 Februari 2024 09:02 WIB

Sosialisasi Pangan Ternak A.S.U.H. oleh Mahasiswa KKN Undip di Desa Jatingarang

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro (Undip) telah mengorganisir program sosialisasi tentang pentingnya memilih pangan asal ternak yang aman, sehat, utuh, dan halal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro (Undip) telah mengorganisir program sosialisasi tentang pentingnya memilih pangan asal ternak yang aman, sehat, utuh, dan halal.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih dan mengonsumsi produk-produk ternak yang berkualitas. Mahasiswa KKN Undip yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ini berasal dari program studi Peternakan 2020. Program ini dibuat oleh Abeg Nego Manulang. Sasaran dari program ini adalah ibu rumah tangga di Desa Jatingarang. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 Januari 2024 yang berlokasi di salah satu rumah warga. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memilih pangan asal ternak yang aman, sehat, utuh, dan halal. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan dampak kualitas pangan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Para hadirin yang hadir dalam sosialisasi diberikan leaflet yang berisi tips memilih daging dan telur secara a.s.u.h. (aman, sehat, utuh, dan halal). Selain itu, mahasiswa KKN Undip juga memberikan presentasi, diskusi interaktif, dan demonstrasi praktis tentang cara memilih dan membedakan produk ternak yang berkualitas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan program sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih cerdas dalam memilih pangan asal ternak yang memenuhi standar keamanan, kesehatan, keutuhan, dan kehalalan. Selain itu, mahasiswa KKN Undip juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Sosialisasi oleh Mahasiswa KKN UNDIP TIM 1

Ikuti tulisan menarik Ssbbss lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler