x

buku di perpustakaan

Iklan

Narindra Wardhani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Februari 2024

Minggu, 18 Februari 2024 08:35 WIB

Tutorial Mendeley dari Mahasiswa Undip untuk SMA Islam Hidayatullah

Beberapa waktu yang lalu perpustakaan SMA Islam Hidayatullah dikunjungi mahasiswa job training dari Universitas Diponegoro yang membantu dalam pengelolaan perpustakaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SMA Islam Hidayatullah merupakan sekolah yang cukup dikenal di Kota Semarang sebagai sekolah yang sangat baik dan memiliki mutu yang sangat tinggi. Sekolah ini mempunyai perpustakaan sebagai tempat penyimpanan dan penyediaan informasi untuk disajikan kepada guru dan siswa berupa berbagai macam jenis buku.
 
Tidak hanya itu, perpustakaan ini dikenal cukup bersih dan lengkap untuk dikunjungi serta mencari sumber informasi sebagai pemenuhan wawasan bagi pengunjungnya.
 
Pada beberapa waktu yang lalu, perpustakaan SMA Islam Hidayatullah ini dikunjungi mahasiswa job training dari Universitas Diponegoro yang membantu saat pengelolaan perpustakaan. Mahasiswa ini menciptakan berbagai inovasi dan program untuk membantu mengelola perpustakaan. Dia , antara lain, membuat acara sosialisasi tentang tutorial Mendeley yang dapat digunakan saat membuat kutipan dan sitasi.
 
Acara ini berlangsung selama 1 jam dengan melibatkan 1 wali kelas, 1 pustakawan, dan siswi. Penjelasan materi menggunakan Canva dan Microsoft Powerpoint. Di penghujung acara terdapat games agar setelah mendapatkan materi siswi-siswi merasa senang karena adanya acara tersebut.
 
Harapannya dari terbentuknya acara ini adalah nantinya siswi-siswi saat mengerjakan tugas dan menggunakan sumber referensi dapat menggunakan mendeley secara baik dan benar.

Ikuti tulisan menarik Narindra Wardhani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu