x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Kamis, 29 Februari 2024 06:45 WIB

Guru PPKn MTsN 4 Bantul Laksanakan Penilaian Harian Menggunakan Jogja Madrasah Digital


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul—MTsN 4 Bantul—Suasana tenang nampak di kelas VIII F MTsN 4 Bantul, Senin (26/02/2024) pagi. Hal tersebut dikarenakan seluruh siswa sedang serius melaksanakan penilaian harian PPKn yang pertama di semester dua ini. Penilaian harian tersebut terlaksana dalam bimbingan Tri Sutrisni Wahyuningsih selaku guru PPKn di kelas VIII F.

Penilaian harian dilaksanakan menggunakan media Jogja Madrasah Digital. Siswa mengerjakan soal menggunakan gawainya masing-masing. Hasil ujian juga dapat langsung diketahui oleh siswa dan guru setelah selesai pelaksanaan ujian.

Trisni, mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak kelas VIII F. “Saat ini, gawai memang sulit kita pisahkan dari kehidupan anak-anak generasi z ya. Daripada dilarang, kenapa tidak kita fasilitasi mereka menggunakan gawai untuk hal-hal yang positif seperti penilaian harian ini,” ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulillah, kita juga senang kok bisa ujian dengan hp. Selain hasil bisa diketahui secara cepat, penilaian menggunakan hp ini juga minim kecurangan. Karena kita tidak bisa menggunakan aplikasi lain selama mengakses jmd,” ungkap Khalifa salah satu siswa kelas VIII F. (tsw)

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler