x

Teguh Santoso, Kakanim Baubau membentuk Tim Zona Integritas dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama jajaran (sumber: humas kanim baubau)

Iklan

Indra Kusuma Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Senin, 4 Maret 2024 12:37 WIB

Siap Raih WBK, Imigrasi Baubau Bentuk Tim Zona Integritas dan 6 Area Perubahan

Mengawali tahun 2024, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Teguh Santoso beserta jajaran melakukan penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baubau, Mengawali tahun 2024, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Teguh Santoso beserta jajaran melakukan penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024. 

Penandatanganan dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau pada tanggal 24 Januari 2024. Telah terbentuk 6 area perubahan, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Akuntabilitas Kinerja, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"6 area perubahan ini merupakan pilar pembentuk Zona Integritas dan memiliki tugas dalam pembenahan serta pengawasan melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik sehingga terciptanya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)," ujar Teguh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keenam area perubahan yang telah terbentuk menjadi bagian dari Tim ZI (Zona Integritas) yang akan menyusun dan mengkoordinasikan rencana aksi yang terukur dan memiliki target prioritas yang jelas dalam pembangunan Zona Integritas yang nantinya akan dilaksanakan dengan seluruh anggota unit kerja.

"Dengan adanya Komitmen bersama antara Pimpinan dan Pegawai dalam pembanguan ZI diharapkan mampu membantu pencapaian sasaran ZI, yaitu mewujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Akuntabel serta meningkatkan Pelayanan Prima bagi Masyarakat khususnya Kota Baubau," Ujar Teguh selaku Kepala Kantor. 

Ia berharap seluruhnya dapat tetap berkomitmen, disiplin dan mengedepankan sinergi serta kerja sama untuk mewujudkan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau menjadi unit pelayanan publik terbaik.

Sepanjang tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau telah  memperoleh penghargaan dan apresiasi yakni Pelayanan Ramah HAM oleh Direktorat Jenderal HAM. 

Teguh yakin jika tahun 2024 ini, kantornya akan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi yakni dengan memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau.

Ikuti tulisan menarik Indra Kusuma Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB