x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Selasa, 12 Maret 2024 19:22 WIB

MTsN 4 Bantul Gelar Simulasi Manasik Haji


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Bantul—MTsN 4 Bantul—Selasa (05/03/2024) MTsN 4 Bantul menggelar simulasi kegiatan manasik haji. Simulasi tersebut dilaksanakan di Musala MTsN 4 Bantul dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII. Kegiatan ini dilaksanakan pasca Salat Duha.

Tujuan dari kegiatan simulasi ini untuk memantapkan persiapan manasik haji yang akan dilakukan Rabu (06/03/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MTsN 4 Bantul, ketua panitia manasik haji, dan sebagian panitia. Kepala MTsN 4 Bantul, Sugeng Muhari, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh siswa kelas VIII.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mari kita ikuti agenda manasik esok hari dengan sungguh-sungguh. Semoga acaranya lancar tanpa ada kendala suatu apapun. Insya Allah, kegiatan ini juga sekaligus menjadi doa agar kita semua dapat dipanggil Allah untuk melaksanakan ibadah haji,” tutur Sugeng yang disambut aamiin serius oleh seluruh siswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari ketua panitia, Muhammad Fatkhurrohman. Dalam kesempatan tersebut, Fatkhur, membagi siswa menjadi 4 kloter. Setiap kloter diisi dua kelas.

Terakhir, dilaksanakan simulasi manasik oleh Sumarno. Diawali dengan pembagian buku panduan dan doa. Kemudian acara ditutup dengan pembagian kain ihram yang akan digunakan esok hari. (tsw)

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler