x

Iklan

Anggi Tresna Santika

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Maret 2024

Sabtu, 23 Maret 2024 08:55 WIB

Diangkat Menjadi Direktur IPSA Academy, Begini Rencana Priska Sahanaya, Coach Public Speaking

Pada 7 Maret 2024, IPSA mengadakan serah terima jabatan Direktur IPSA Academy dari Deny Azis kepada Priska Sahanaya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

IPSA Academy, salah satu program kemasyarakatan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA), mengangkat Priska Sahanaya, praktisi public speaking, sebagai direktur utama menggantikan Deny Azis yang kini diberikan tugas sebagai Ketua DPD IPSA Sulawesi Selatan.

Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2024 ini disaksikan langsung oleh Donny de Keizer, Ketua Umum IPSA. Donny mengharapkan Priska dapat meneruskan program IPSA Academy sebagai bagian dari komitmen IPSA yaitu menjadi lembaga yang aktif memberikan edukasi mengenai public speaking kepada masyarakat luas.

IPSA Academy telah didirikan sejak 2020 sebagai salah satu perangkat IPSA yang bertugas dalam memberikan pendidikan dan pelatihan public speaking baik itu secara tatap muka maupun daring. Kedepannya, IPSA Academy akan difokuskan sebagai program yang memberikan pendidikan dan pelatihan secara tatap muka. Sedangkan untuk program-program yang bersifat daring akan diadakan melalui program IPSA Online Learning Center.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan dipercayakannya jabatan direktur pada Priska, ia berharap dapat terus memberi manfaat yang berkelanjutan dengan melanjutkan komitmen yang sudah sekitar 4 tahun dipertahankan oleh IPSA Academy tersebut. Priska juga membagikan ceritanya yang sangat menginginkan untuk membantu terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan ilmu yang ia miliki. Baginya, kemampuan public speaking menjadi kemampuan dasar yang perlu dilatih sejak kecil, terutama bagi anak usia sekolah. Membiasakan anak untuk melatih kemampuannya berbicara di hadapan umum dapat mengembangkan cara anak menyadari bagaimana nyamannya berkomunikasi baik dengan anak seusianya dan dengan masyarakat sekitarnya. Anak juga akan percaya diri dalam mengekspresikan dirinya dan dapat berpikir kritis dengan kemampuannya menempatkan diri ketika ia berbicara di depan publik dan ketika ia menjadi pendengar pembicaraan.

Di tahun 2023, Priska telah mengadakan workshop public speaking di 28 sekolah. Targetnya di kegiatan IPSA Academy ini, ia ingin mengadakan workshop public speaking gratis di 100 sekolah di Jakarta dari tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK selama periode Maret hingga Juni 2024. Priska membagikan bagi sekolah-sekolah yang tertarik mengikuti workshop dapat menghubunginya di nomor WhatsApp berikut ini: +62895359843416.

Ikuti tulisan menarik Anggi Tresna Santika lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler